5 Fakta Menarik Serial TV Jalan Batin Ningsih Tinampi

Ningsih Tinampi, nama yang semakin terkenal semenjak pengobatan tradisional alternatif Ummu Qur’an yang dimilikinya dikenal oleh banyak kalangan. Ia mampu mengobati siapapun pasiennya, yang memiliki penyakit apapun, dengan caranya sendiri tanpa adanya bantuan medis.

Kini, Ningsih Tinampi akan semakin terkenal setelah adanya serial TV Jalan Batin Ningsih Tinampi yang akan ditayangkan di ANTV mulai 16 Maret 2020. Mengisahkan tentang bagaimana perjalanan Ningsih Tinampi dalam mengobati berbagai permasalahan penyakit pasiennya, dari yang baik dan buruk, dan juga andilnya makhluk halus.

Adapun penyertaan testimoni dari para pasien yang sedang dalam masa pengobatan dan yang sudah sembuh pun akan disertakan dalam tiap episodenya. Ningsih Tinampi pun menyebutkan dengan adanya serial TV ini akan membukakan pintu kesadaran orang-orang, tentang memperkuat keimanan.

Disamping itu, adapun lima fakta menarik dari serial TV ini sebagai berikut:

1. Kisah real Ningsih Tinampi dan pasien

BACA JUGA  Belajar Fotografi di Summarecon Digital Center

Sebagaimana yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa adanya serial TV ini akan melibatkan kisah nyata dari bagaimana Ningsih Tinampi dan para pasiennya saling bekerjasama untuk sembuh dari penyakit. Para pasien diminta untuk sabar dan juga berikhtiar, tentang penyakit yang diderita dan melalui tangan Ningsih Tinampi akan disembuhkan.

2. Pro dan kontra nitizen

Seperti diketahui, bahwa semenjak kemunculan Ningsih Tinampi memang sudah banyak pro dan kontra yang hadir. Apalagi ditambah dengan kemunculan serial TV Ningsih Tinampi ini yang menambah banyak kritikan dari nitizen. Menurut beberapa nitizen, serial ini sangat tidak mendidik dan tidak ada unsur positifnya. Bahkan, banyak yang menyalahkan ANTV yang mengangkat kisah Ningsih Tinampi yang dianggap ngawur.

3. Membantu banyak orang

Menurut pihak ANTV, dengan diangkatnya kisah Ningsih Tinampi ke layar kaca, akan membantu banyak orang terutama yang sedang sakit untuk bisa berobat secara tradisonal alternatif di pengobatan Ummu Qur’an. Karena seperti yang diketahui, bahwa banyak orang-orang di Indonesia yang lebih percaya dengan tangan sang pengobat alternatif ketimbang dengan dokter yang berbau medis.

BACA JUGA  Persib Vs Persebaya - Prediksi Liga 1 2019

4. Antusiasme penonton

Meski ada yang kontra dengan penayangan serial ini, tapi beberapa penonton setia ANTV lainnya begitu menerima dan menunggu-nunggu tiap epsiode dari serial TV yang satu ini. Adapun yang menyayangkan pemindahan jam tayang dari seria ini berganti menjadi pada pukul 22.30 WIB.

5. Jadwal tayang

Mulai tayang 16 Maret 2020, Sinetron ini tayang pada pukul 22.30 WIB tanpa adanya jeda iklan. Semakin penasaran kan?

Untuk yang ingin mengetahui bagaimana cara Ningsih Tinampi mengobati pasiennya, jangan lupa untuk menyaksikan Jalan Batin Ningsih Tinampi ya.