Masjid Terbaik dan Bersejarah di Madinah

Masjid Nabawi merupakan salah satu masjid terbaik dan bersejarah di Madinah, Arab Saudi. Masjid ini selalu dikunjungi oleh umat muslim yang sedang menjalakan ibadah haji atau umrah. Masjid ini tidak hanya terlihat bangunanya yang mewah, namun desain interiornya yang sangat menajubkan. Dalam sebuah masjid tidak lepas dari sebuah karpet masjid yang digunakan sebagai alas untuk beribadah.

Bahkan pada semua bangunan masjid, karpet masjid merupakan salah satu kebutuhan yang wajib dipenuhi. Saat ini banyak sekali toko jual karpet masjid di depok dengan berbagai macam tipe, corak dan warnanya. Selain itu harga yang ditawarkan juga sangat bervariasi, mulai dari karpet dengan harga yang standar hingga harga yang sangat mahal.

BACA JUGA  Tidak Semua Mall Ditutup, Berikut Daftar yang Boleh Dibuka Selama PPKM

Masjid Terbaik di Madinah yang Wajib di Kunjungi

  1. Masjid Nabawi

Masjid Nabawi didirikan pada tahun 662 Masehi. Bangunan ini terbuat dari bata lumpur dengan menggunakan atap dari batang pohon kurma. Di dalam masjid ini terdapat makam Nabi Muhammad SAW, dulunya makam ini terpisah dengan bangunan masjid. Namun karena bangunan masjid selalu mengalami perluasan, maka makam Nabi Muhammad SAW tertutup oleh bangunan masjid.

Hal itu juga memudahkan para peziarah untuk berziarah di makam Nabi Muhammad SAW. Di dalam Masjid Nabwi juga terdapat museum Al-Qur’an dan perpustakaan, disitu ditampilkan Al-Qur’an kuno.

  • Masjid Quba

Masjid Quba yaitu salah satu masjid yang didirikan oleh Nabi Muhammad SAW, pada saat beliau berhijrah dari Mekkah ke Madinah. Masjid Quba ini letaknya sekitar 2,3 km dari arah selatan bangunan Masjid Nabawi. Dulunya wilayah masjid Quba ini merupakan rumah kaltsum ibn al Hidam. Pendirian Masjid Quba ini diabadikan dalam Al-Qur’an urat Attaubah: 108.

  • Masjid Abu Bakar
BACA JUGA  Yuk, Bijak Memilih Portal Berita Sumenep

Masjid Abu Bakar ini terletak di disebalah Masjid Ghamama, yang merupakan salah satu masjid di mana Nabi Muhammad melakukan sholat idul fitri. Masjid ini di beri nama Abu Bakar, karena masjid ini memiliki sejarah dan dulu pernah digunakan Abu Bakar RA untuk  melaksanakan  sholat idul fitri selama khalifah-Nya.