Travel Surabaya Malang Rekomendasi Destinasi Wisata

Destinasi wisata alam yang disuguhkan oleh kota Malang Batu rasanya tidak pernah habis. Kali ini travel surabaya malang akan mengajak anda untuk melihat indahnya alam batu. Kota batu Selalu menyuguhkan destinasi wisata alam baru yang bisa dikunjungi setiap hari. Mulai dari Gunung, Perbukitan, Pantai, Air Terjun, Sungai hingga Sumber Mata Air. Sumber Mata Air memang jarang digunakan sebagai destinasi wisata. Biasanya sumber mata air dijadikan sebagai sumber air utama untuk kegiatan rumah tangga sehari-hari oleh warga sekitar seperti memasak, mencuci, memberi minum ternak, hingga mengairi sawah. Namun ada beberapa juga sumber mata air yang dibuka sebagai destinasi wisata. Salah satunya adalah Sumber Mata Air Jenon.

Sumber Air Jenon Rekomendasi Wisata Alam Travel Surabaya Malang

Sumber Mata Air Jenon terletak di kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang. Letaknya yang berada di kabupaten malang sangat nyaman jika ditempuh dengan travel surabaya malang untuk menuju akses kesana. Sumber mata air ini beda dengan biasanya yang terkesan dangkal, Sumber Mata Air Jenon memiliki kedalaman hingga 6,5 meter. Maka dari itu Sumber Mata Air Jenon sama sekali tidak dianjurkan untuk wisatawan yang tidak bisa dan tidak pandai berenang. Oleh karena itu warga sekitar menyediakan tempat persewaan ban karet yang bisa dipakai oleh wisatawan yang ingin bermain air tanpa takut tenggelam. 

Berasal dari sumber mata air, tentu saja air yang ada di kolam Sumber Mata Air Jenon terlihat sangat jernih dan menyegarkan. Belum lagi ditambah dengan rimbunnya pepohonan yang menambah nilai plus buat. Wisatawan yang berkunjung karena dapat menyegarkan hati, pikiran, dan badan yang letih dan suntuk karena rutinitas sehari-hari. Rekomendasi wisata travel surabaya malang kali ini sangat pas untuk anda yang ingin relaksasi.

Info : Agen Travel Surabaya Dan Malang Tirta Jaya Travel

Selain itu sumber Mata Air Jenon merupakan salah satu sumber mata air yang terkenal apalagi di kalangan penyelam. Karena kedalaman Sumber Mata Air Jenon yang cocok digunakan untuk menyelam. Tidak hanya itu Sumber Mata Air Jenon juga sarat dengan mitos-mitos yang melekat. Salah satunya adalah keberadaan Sumber Mata Air Jenon dikarenakan oleh sosok yang bernama Mbah Irogati. Konon, Mbah Irogatilah yang menciptakan Sumber Mata Air Jenon ini dengan menggali kubangan besar sebagai wadah air yang keluar dari mata air. Ada juga mito yang mengatakan dengan air di Sumber Mata Air Jenon memiliki kesaktian. Meski banyak memiliki mitos lantas tidak membuat Sumber Mata AIr Jenon sepi dari wisatawan lho.

BACA JUGA  Destinasi Wisata Favorit Keluarga Di Bali