Rekomendasi Tempat Wisata Jogja Populer

Senang bertualang dan pergi berlibur sendiri? Jogja bisa jadi menjadi opsi untuk bertualang sejenak dari rutinitas harian kita yang super sibuk. Tempat ini menawarkan ragam wisata yang tidak akan pernah bosan untuk dicoba lagi dan lagi.

Jangan sampai ketinggalan untuk update tempat wisata baru loh di Jogja. Karena dari waktu ke waktu selalu ada hal baru yang hits, kekinian, dan menarik untuk dikunjungi.

Yuk simak ulasan kami tentang tempat wisata di Jogja yang populer

Goa Pindul

Objek wisata ini terletak di Desa Bejiharjo Gunung Kidul dan merupakan goa yang terkenal dengan kegiatan cave tubing. Dengan panjang kurang lebih 350 meter dan lebar 5 meter serta kedalaman air 5-12 meter tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi.

Jika anda senang dengan wisata alam, anda akan disuguhi dengan pemandangan di dalam gua yang sangat menakjubkan. Stalagtit dan stalagmite merupakan salah satu daya tarik objek wisata ini.

Hutan Mangrove Kulon Progo

Tempat ini juga cukup populer di kalangan turis karena menawarkan pemandangan yang sangat menarik. Objek wisata ini berada di kawasan pasir mendit dan berdekatan dengan pantai Congot.

Hutan Mangrove Kulon Progo ini merupakan salah satu rekomendasi tempat wisata Jogja yang patut anda masukkan ke dalam daftar wajib kunjung. Hal ini dikarenakan selain panoramanya yang indah, hutan ini juga masuk ke dalam wisata edukatif.

Dengan luas kurang lebih 3 hektar, anda akan disuguhi nuansa alami dan rimbunnya pohon bakau. Banyak fasilitas pendukung lainnya yang dapat anda manfaatkan mulai dari gazebo, ayunan, jembatan.

Harga tiket masuk juga sangat murah karena hanya dibanderol sebesar RP 3 ribu / orang dengan parkir sebesar Rp 2 ribu – 5 ribu per motor atau mobil. Sangat murah dan terjangkau untuk semua wisatawan. Nah sebagai informasi, bagi wisatawan yang tidak mau repot untuk mengunjungi beberapa tempat wisata lainnya dapat menggunakan jasa rental mobil jogja sebagai travel perjalanan anda, berikut ini link nya https://jogjarentalmobil.net.

Gunung Api Purba

Berlokasi di Nglanggeran Wetan, Kecamatan Patuk, Gunung Kidul, di daerah ini terdapat beberapa objek wisata termasuk Gunung Api Purba. Tempat ini masuk ke dalam destinasi ekowisata yang menawarkan beragam panorama alam yang indah.

Gunung ini merupakan gunung berapi sampai 60-70 tahun silam, dan saat ini dinyatakan sudah tidak aktif. Oleh karena itu tempat ini relatif aman untuk dikunjungi.

Dengan harga tiket masuk yang terbilang murah yakni berkisar antara Rp 15 ribu – 30 ribu, disini anda dapat menikmati pemandangan menggunakan beberapa gardu pandang yang berada di puncak bukit atau gunung.

Tebing Breksi Mangunan

Tempat yang tidak pernah sepi pengunjung ini memang sudah hits beberapa tahun belakangan. Apalagi jika tidak karena pemandangannya yang unik dan aestetik. Bekas lokasi tambang ini memang menawarkan pengalaman lain khususnya bagi pecinta seni dan selfie.  Tempat ini tergolong paket komplit karena menawarkan wisata alam, edukasi dan budaya..

Berlokasi di Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Sleman anda cukup menempuh kurang lebih 45 menit dari pusat kota menuju lokasi objek wisata ini. Tebing breksi menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata Jogja yang bisa dikatakan terfavorit.

Tidak ada patokan harga tiket khusus untuk wisatawan karena harga tiket masuknya adalah seikhlasnya saja. Anda hanya perlu membayar uang parkir sebesar Rp 2 ribu – 5 ribu per motor atau mobil. Ada beberapa spot foto yang mengharuskan anda merogoh kocek, namun hal tersebut sepadan dengan hasilnya.

Beberapa lokasi objek wisata di atas mungkin akan sulit anda akses jika tidak menggunakan kendaraan pribadi. Kami sarankan untuk menggunakan jasa rental mobil Jogja agar dapat menjelajahi tempat-tempat di atas sepuasnya.

BACA JUGA  Harga Tiket Masuk Coban Rondo Terbaru 2020