Sejarah singkat tentang game online

sejarah game

Game online memiliki sejarah yang panjang. Asal muasal game online ternyata telah ada pada tahun 1969 lalu. Pada masa itu internet telah ada namun pemakaiannya sangat terbatas.Pada waktu itu ditemukan sistem time sharing yang disebut dengan PLATO. Dimana para siswa dapat belajar secara online cukup dengan akses komputer secara bersamaan.

Dua tahun kemudian sistem time sharing ini mengalami perkembangan dan memiliki kemampuan grafik baru.Mulai pada rentang waktu 1970-1977 mulai bermunculan game online seperti Star Trek, Dungeon and Dragons, Avatar dan Airfight.Pada tahun 1980 muncul genre Multi User Dungeon, dimana para pemain bertualang dengan eksplorasi dungeon bersama pemain lainnya.

BACA JUGA  Dampak Negatif Game Online Bagi Anak

Perkembangan game online berikutnya ditandai dengan munculnya game MegaWars I yang bertahan selama 13 tahun. Setelah itu bermunculanlah berbagai game online lainnya seperti Gemstone, Air Warriors, dan lainnya. Setiap game ini telah menggunakan sistem berbayar untuk memperoleh karakter, skin ataupun item premium lainnya.

Pada masa itu, game online hanya berlaku untuk game pc ataupun komputer. Karena teknologi internet yang ada masih mendukung untuk komputer sedangkan teknologi handphone masih belum berkembang seperti saat ini.

Well ditahun ini perkembangan dunia teknologi dan game sangat pesat perkebangannya, banyak release produk dan jenis teknologi yang bermunculan. Tak heran mengingat infrastruktur peralatan dari segi pabrikasi dan ekosistem manusia yang terus meningkat teknologi canggih apapun terus berkembang, khususnya di ranah game online

BACA JUGA  Review Game Island King Penghasil Uang

Walaupun demikian para developer game dan perusahaan provider internet meraup keuntungan yang besar karena banyaknya gamer yang memainkan game tersebut. Inilah salah satu alasan mengapa game online terus mengalami perkembangan yang pesat sampai saat ini.