Pantai Telok, Pantai Tersembunyi Malang

Alam selalu menyajikan pesona keindahannya yang sangat mempesona yang membuat siapapun akan terkagum padanya. Salah satunya yang terdapat di kota malang, sebuah pantai yang letaknya sangat tersembunyi dan jarang orang ketahui karena berada di balik bukit serta tidak adanya akses jalan yang memadai untuk mencapainya yaitu pantai telok.

pantai telok malang

Sebuah pantai yang terletak di desa gajahrejo, kecamatan gedangan kabupaten malang. Pantai telok ini menawarkan sebuah pesona pantai alami yang masih jarang di kunjungi oleh wisatawan. Hal ini dikarenakan masih belum di bangun sebagai tempat wisata seperti pantai pantai yang berada di deretan pantai sendang biru yang kini mulai di perhatikan dan di jadikan sebagai tempat wisata. Nah untuk kesini bisa memesan paket wisata malang terbaik dengan fasilitas terlengkap.

Pantai telok ini memiliki garis pantai yang tidak terlalu lebar dengan karakteristik ombak khas pantai selatan yang tergolong ganas. Namun pantai ini memiliki pasir putih yang sangat lembut serta jernihnya air laut membuat siapapun akan terpesona dengan pantai telok ini.

Rute untuk menuju ke pantai telok

Dari kota malang arahkan kendaraan kamu ke gadang- bululawang- turen dan ikuti saja arah ke pantai sendang biru karena masih satu jalur dengan pantai tersebut. Namun setelah 1 km sebelum sampai di sendang biru kita akan menemukan pertigaan serta terdapat papan petunjuk arah ke sendang biru ataupun ke gua cina/bajul mati, ikuti saja arah ke pantai gua cina dan memasuki jalur lingkar selatan.

Selama memasuki JLS kita akan menjumpai beberapa pantai serta terdapat papan baner menuju ke pantai tersebut seperti goa cina, bajul mati, paranglot, ataupun jalangkung. Namun untuk menuju ke pantai telok tidak ada papan petunjuk sama sekali, jadi kita bisa menitipkan kendaraan kita di pantai jelangkung karena merupakan pantai terdekat dengan pantai telok, setelah itu di lanjutkan tracking ke barat naik melewati bukit kecil.

Cuaca disini sangatlah panas, terlebih lagi tidak ada satu pohon pun yang menghiasi bukit ini, namun sesampai di pantai kita akan di sambut oleh sebuah pantai kecil yang sangat indah. Deburan ombak yang sangat besar di padu dengan pasir putih yang membentang di sekitar bibir pantai seakan kita menemukan sebuah surga tersembunyi di balik sebuah bukit. Dan saat mata memandang di bagian paling barat pantai telok ini, terdapat sebuah bukit besar yang bentuknya menyerupai kura-kura raksasa sehingga menambah kesan eksotis pantai ini.

Pantainya masih tergolong sepi akan pengunjung sehingga serasa milik pribadi, hanya saja kita menjumpai beberapa warga local yang sedang memancing ataupun mencari kerang di sekitar pantai telok ini saat menjelang sore.

Karena pantai ini mempunyai ombak yang lumayan besar, tidak di sarankan para pengunjung untuk berenang di pantai ini, menikmati hanya dengan di pandangi ataupun bermain di sekitar bibir pantai ini saja sudah sangat memuaskan. Tapi, saat menjelang sore hari dan ombak mulai surut pantai ini menjadi lebih tenang jadi anda bisa berenang di tepian pantai namun harus waspada karena disini banyak sekali bulu babi disekitar karang pantai. Terlebih lagi anda juga harus waspada terhadap ombak yang bisa datang dengan tiba tiba.

Untuk fasilitas umum disini tidak ada sama sekali serta bawalah makanan sendiri jika takut kelaparan saat bermain disini, tapi harus ingat, jangan meninggalkan sedikit sampahmu di pantai yang indah ini. Jangan lupa untuk cek website Nahwa Tour untuk informasi paket wisata malang.

Nah gimana sobat, deretan pantai di malang memang masih banyak yang alami serta terjaga keasriannya, yuk ikutan menjaga alam yang indah ini dan jangan sampai merusak ataupun mengotori karya tuhan yang indah ini.

BACA JUGA  Destinasi Wisata Favorit Keluarga Di Bali