Daftar Wisata Gratis Di Subang Yang Wajib Dikunjungi

Saat  penat, pikiran stress, bosan di rumah, ataupun merasa jenuh karena terus mengulang aktivitas yang sama di setiap harinya pasti nantinya mempengaruhi mood maupun kesehatan diri kita masing-masing. 

Karena saat stress menyerang pikiran, tentu membuat kita mudah letih, lesu, dan lain sebagainya. Maka dari itu, obat terbaik dari masalah ini adalah berlibur.

Dengan berlibur, tentu membuat kita jadi lebih bersemangat serta mengumpulkan kembali energi yang sudah menghilang. Jangan lupakan dengan dampak dari pikiran kita yang langsung jernih dan fresh.

Nah, untuk kalian yang ingin pergi liburan menggunakan sewa bus pariwisata bandung untuk menikmati wisata alam, jangan lupa mampir ke Subang. Terutama untuk kalian yang berada di Jawa Barat. 

Tentunya semua sudah tahu mengenai tempat wisata yang menarik, unik, dan menyenangkan yang Jawa Barat ini sediakan.

Dengan beberapa Kabupaten ataupun Kotanya yang selalu menarik para wisatawan untuk datang kemari, sudah pasti Jawa Barat ini cocok dijadikan tempat untuk liburan. Sama halnya dengan tempat wisata yang ada di Kabupaten Subang.

Ya, Kabupaten yang dikenal dengan nanasnya yang manis ini, ternyata menyimpan beberapa ‘Surga’ yang siap memanjakan mata wisatawannya. Tidak hanya tempat wisata hits ataupun alamnya saja yang menarik banyak minat untuk mengeksplor setiap jengkal tempat wisatanya.

Namun, harga tiket masuk yang dipasang di setiap tempat wisatanya juga sangatlah terjangkau. Kapan lagi bukan liburan ke tempat wisata yang menarik dengan harga tiket masuk yang terjangkau?

Untuk kalian yang ingin pergi ke Subang, berikut ini ada beberapa tempat wisata gratis di Subang. Walaupun gratis, panorama alam serta keunikannya tetap mampu memanjakan mata kalian, lho! Mau tahu tempatnya di mana saja? Yuk, simak ulasan berikut ini!

1.   Pantai Cirewang

wisata gratis di subang

Wisata gratis di Subang yang pertama ialah Pantai Cirewang. Di sini, kalian akan disambut oleh panorama alam pantainya yang super cantik. Berjalan-jalan di sekitar bibir pantai, pastinya mampu merilekskan pikiran kalian.

Dengan ditemani hembusan angin laut serta dimanjakan dengan panorama alam pesisir pulau ini, tentu akan membuat kalian betah untuk berlama-lama di tempat ini. 

Untuk kalian yang ingin berenang di sekitar bibir pantai, kalian bisa melakukannya karena ombak dari Pantai Cirewang yang cukup tenang.

Jadi aman untuk kalian yang ingin merasakan kesegaran air pantai ini. Untuk lokasi, Pantai Cirewang terletak di Pangarengan, Legonkulon, Pamanukan, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

2.   Pantai Kalapa Patimban

wisata gratis di subang

Selanjutnya ada Pantai Kalapa Patimban. Tempat wisata yang terletak di Dusun Patimban, Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang, Jawa Barat ini siap memanjakan mata kalian dengan panorama unik dan eksotisnya dari pantai ini. 

Saat menjejakkan kaki di tempat wisata ini, kalian bisa melihat banyak tumbuhan pohon kelapa yang berjajar di sepanjang pesisir pantai. 

Pastinya sangat rileks saat diri berjalan-jalan di bibir pantai dengan embusan angin laut serta panorama pohon kelapa berpadu dengan panorama di pantai ini. 

Untuk kalian yang ingin menikmati kesegaran dari pantai ini, kalian bisa mencoba berenang di sekitar bibir pantai.

Karena nyatanya, pantai ini memiliki kedalaman laut yang cukup landai yang membuatnya jadi aman ketika ada wisatawan yang berenang di sini.

3.   Kebun Teh Ciater Subang

Tempat wisata Subang ini cocok untuk kalian yang suka dengan panorama berwarna hijau dan menyejukkan batin serta pikiran yaitu Kebun Teh Ciater.

Dengan tidak dipungut biaya saat menyusuri panorama alam dari Kebun Teh Ciater, pastinya membuat kalian nyaman dan betah berlama-lama di tempat ini. 

Dengan disambut udara sejuk yang mampu membuat pikiran rileks, tentu menjadi kesan nyaman tersendiri di hati para wisatawan.

Jangan lupakan dengan panorama alam yang bisa kalian jumpai. Panorama yang cantik, unik, serta damai ini tentunya mampu membuat tubuh kalian pun jadi ikut rileks. Beban stress pun langsung sirna seketika.

4.   Situ Cisampih 

Ingin pergi ke danau cinta? Memangnya ada? Jelas ada, dong! Tempat wisata yang memiliki nama Situ Cisampih atau biasa dikenal dengan nama Situ Love atau Danau Cinta ini memang menyajikan panorama alam berupa danau yang berbentuk hati. 

Panorama dari danau yang berbentuk hati ini dapat dilihat dari ketinggian menggunakan drone. Nah, untuk kalian yang ingin pergi ke tempat wisata ini, jangan lupa untuk mengajak pasangan, ya ?

Dengan disuguhkan panorama alam dari Situ Cisampih serta panorama alam di sekitar tempat wisata ini, pasti akan membuat hubungan kalian dengan pasangan jadi tambah lengket. Untuk harga tiket masuknya sendiri, gratis, lho!

Nah, itulah beberapa daftar wisata gratis di Subang yang bisa dikunjungi !