Ampuh! 6 Cara Menghilangkan Jerawat dalam 3 Hari!

Jerawat memang selalu jadi momok bagi siapapun tak terkecuali laki-laki dan perempuan. Selain mengganggu wajah, jerawat sering menimbulkan rasa tidak nyaman pada area wajah.

Tenang, berikut ini ada enam tips yang bisa kamu praktikkan untuk menghilangkan masalah jerawat hanya dalam 3 hari. Penasaran? Yuk kita praktikkan enam tips berikut ini.

Bersihkan wajah secara maksimal

Penyebab jerawat biasanya karena kamu kurang menjaga kebersihan pada area wajah, apalagi setelah menggunakan make up. Setelah menggunakan makeup, usahakan wajah dalam keadaan benar-benar bersih agar sisa-sisa makeup tidak menempel pada wajah.

Kompres dengan es batu

Es batu mampu memberikan sensasi dingin pada area wajah munculnya jerawat. Es batu juga dapat meminimalisir pembuluh darah yang meradang sehingga efektif mengempeskan jerawat dengan cepat. Caranya, bungkus es batu dengan handuk atau kain bersih agar kulitmu tidak sensitif dan kemerahan.

Gunakan produk mengandung tea tree

Tea tree dipercaya ampuh melawan jerawat karena memiliki kandungan anti bakteri yang ampu meredakan iritasi jerawat. Untuk menemukan tea tree, kamu bisa membeli skin care yang mengandung tea tree.

Lembabkan kulit dengan aloevera

Aloevera gel memiliki banyak keuntungan bagi kulit berjerawat. Dengan tekstur gel yang menyerap kulit, aloe vera gel bisa dijadikan sebagai pelembab bagi kulit berjerawat.

Coba masker wajah lemon dan madu

Gunakan masker wajah dengan menggunakan campuran lemon dan madu. Knadungan asam dalam lemon mampu mengurangi minyak dan kemerahan pada wajah serta membunuh bakteri penyebab jerawat. Campurkan dua sendok madu dan lemon lalu oleskan ke wajah secara menyeluruh. Diamkan selama 10-15 menit dan bilas.

Hindari junk food

Yup, jerawat bisa muncul karena faktor internal dari dalam tubuh, yaitu karena faktor makanan. Sebaiknya kamu mengurangi makanan junk food dan memperbanyak makanan yang sehat dan bergizi agar tubuhmu memperoleh gizi yang seimbang.

BACA JUGA  Apakah Khitanan Itu Diwajibkan?