7 Perekam Layar Komputer Terbaik Versi Saya

Sebagian orang berpikiran kalau buat merekam layar computer ataupun komputer itu terasa susah. Sementara itu terdapat banyak sekali metode merekam layar komputer salah satunya merupakan memakai aplikasi perekam layar komputer.

Tidak seluruh aplikasi perekam layar komputer tersebut dapat dipakai ataupun sesuai dengan seluruh orang, sebab terdapat yang berbayar serta gratis alias free.

Dibawah ini terdapat sebagian screen recorder PC spesial buat merekam layar komputer yang dapat langsung digunakan alias free. Sesuai pula aplikasi ini nanti buat kamu seseorang youtuber.

1. Open Broadcaster Aplikasi( OBS Studio)

Aplikasi ini bertabiat open source serta multi- platform yang dimana dapat dipakai pada sistem pembedahan Windows, OSX, serta Linux/ GNU. Lumayan dengan melaksanakan instalasi serta sedikit konfigurasi saja buat dapat memakai aplikasi perekam layar komputer ini.

OBS Studio ini mempunyai tampilan yang simpel serta tidak ribet, yang hendak mempermudah pengguna buat mengoperasikan aplikasi ini. Meski terkesan sederhana serta simpel, aplikasi ini mempunyai fitur video yang bermacam- macam serta pada menu utama dapat ditukar cocok selera pengguna.

Uniknya lagi aplikasi perekam layar komputer ini menunjang fitur buat streaming serta live broadcast. Setelah itu buat kekurangan aplikasi ini merupakan pada menu panduan dapat dibilang kurang lengkap. Berarti pengguna OBS Studio ini wajib menekuni seluruh fitur secara belajar sendiri.

2. CamStudio

Aplikasi perekam berikutnya merupakan CamStudio, yang dimana sempat jadi salah satu aplikasi perekam layar komputer yang lumayan terkenal serta banyak digunakan. Keunikan dari CamStudio ini merupakan bisa digunakan buat merubah hasil rekaman yang semula mempunyai format AVI jadi SWF.

Kelebihan dari CamStudio ini merupakan bertabiat open source serta pengguna dapat meningkatkan caption di bagian atas video cocok dengan kemauan. Aplikasi yang satu ini terkategori ringan, sebab tidak memerlukan banyak ruang penyimpanan dan dapat digunakan buat merekam permainan pada pc.

Sebab bertabiat open source, CamStudio ini mempunyai kekurangan yang dimana masih ada banyak bug pemasangan aplikasi pihak ketiga pada dikala instalasi program.

3. Ezvid

Ezvid ialah aplikasi perekam layar komputer yang bertabiat free serta tanpa watermark. Aplikasi ini pula sediakan fitur buat edit video, sehingga nantinya pengguna dapat melaksanakan editing video secara langsung pada aplikasi sehabis merekam.

Dengan memakai aplikasi perekam layar gratisan ini, pengguna bisa membuat video rekaman jadi bagus seperti editor professional. Buat dapat menginstall aplikasi ini, kapasitas harddisk minimun merupakan 10GB.

4. TinyTake

Aplikasi perekam layar komputer terbaik berikutnya merupakan TinyTake, yang dimana pengguna dapat merekam layar serta webcam secara bertepatan. Tetapi, aplikasi ada tipe free serta berbayar, bila memakai yang berbayar hendak terdapat fitur bonus, ialah fitur anotasi. Durasi buat merekam video cuma dibatasi sepanjang 5 menit saja, namun senantiasa tidak hendak terdapat watermark.

Proses buat merekam layar memakai aplikasi ini sangatlah gampang, sebab dengan sekali klik saja pengguna bisa mengawali rekaman. Tidak hanya itu, pengguna pula ditawarkan penyimpanan cloud secara free sebesar 2GB. Hendak namun, TinyTake tidak suport buat merekam layar pada dikala bermain permainan.

5. Action!

Dengan memakai aplikasi ini, pengguna dapat merekam permainan komputer dengan durasi yang lumayan lama. Tidak hanya itu, pengguna pula dapat mengendalikan dimensi layar( secara penuh ataupun sebagian).

Buat format output dari aplikasi perekam layar komputer ini merupakan MP4 serta AVI. Keunggulan dari aplikasi ini merupakan dapat melaksanakan streaming secara real- time dengan resolusi HD.

Bila kamu seseorang youtuber mau merekam layar komputer buat kebutuhan youtube kayaknya memanglah inilah aplikasi perekam komputer free yang sesuai buat kamu.

6. Screenpresso

Pada aplikasi yang satu ini sediakan tipe berbayar serta pula tipe yang free. Untuk pengguna tipe berbayar, pastinya hendak memperoleh fitur yang lengkap. Hendak namun bila memakai tipe free pastinya hendak terdapat keterbatasan fitur yang terdapat pada aplikasi perekam layar komputer ini.

Namun bila cuma buat merekam saja, memakai tipe free sepatutnya telah lumayan. Keunggulan dari Screenpresso merupakan dapat digunakan buat merekam audio serta pula layar komputer secara bertepatan dengan hasil output yang lumayan ringan.

Setelah itu kelemahan dari aplikasi yang satu ini merupakan pengguna cuma dibatasi dengan durasi rekaman sepanjang 3 menit buat pengguna tipe free. Tidak hanya itu pula tidak dapat melenyapkan watermark bawaan Sreeenpresso.

7. Atomi Active

Atomi Active merupakan aplikasi perekam layar komputer yang dapat dibilang minimalis. Namun jangan salah, meski nampak simpel, aplikasi ini sanggup menciptakan output dengan resolusi yang besar.

Pengguna bisa merekam segala layar ataupun sebagian layar pada komputer bila memakai aplikasi ini.

Atomi Active ini sangat sesuai digunakan buat merekam layar dalam durasi yang lama tanpa terdapatnya watermark.

Keunggulan dari aplikasi perekam ini merupakan ada fitur editing, yang dimana pengguna bisa melaksanakan editing video hasil rekaman. Dalam aplikasi ini pula ada banyak dampak bawaan serta mempunyai format output yang bermacam- macam( MP4, FLV, AVI, WMV, WebM serta MKV).

Spesial buat pengguna tipe free tidak dapat mengakses seluruh fitur yang terdapat pada Atomi Active. Jadi bila memanglah memerlukan fitur tersebut, wajib upgrade ke fitur yang berbayar.

BACA JUGA  Alasan Mangarock Tutup