Yuk, Bijak Memilih Portal Berita Sumenep

Memilih Portal Berita Sumenep bisa menjadi langkah awal untuk mencegah berkembangnya hoax

portal berita

Di era yang serba digital ini, tentu kita sepakat ya kalau apa-apa jadi serba mudah? Kemajuan teknologi dari tahun ke tahun memang memberi dampak positif terutama dalam bidang informasi. Bunda tentu ingat ya, jika jaman dulu ingin mengakses berita kita harus menunggu tukang koran datang terlebih dahulu? Untuk orang-orang yang tinggal di daerah dengan akses jalan yang masih agak susah –seperti saya- kadang koran datang dalam waktu yang kurang tepat. Jadinya berita yang dibaca sudah tak lagi hangat. Anak jaman sekarang tentu tak kenal masa-masa itu ya? Saat ini berita dari seluruh penjuru negeri bahkan dunia bisa diakses dalam waktu yang sama. Tidak perlu susah payah, cukup ketikkan kata pencarian di mesin pencari dan mesin akan menampilkan ribuan hasil untuk anda. Sebagai contoh nih, misal Bunda mengetik berita sumenep, maka Bunda bisa menemukan berbagai portal berita yang menyajikan berita seputar Sumenep. Mulai dari yang sedang in, sampai dengan berita-berita dalam kurun waktu tertentu.

Sudah bukan rahasia lagi ya, jika kemajuan teknologi itu layaknya dua mata pisau bagi manusia? Selalu ada kelebihan dan kekurangan yang berdampak dalam kehidupan manusia. Bunda tentu paham jika tidak semua berita yang tayang di dalam bilik berita nyata adanya. Nah, masalahnya bagi orang awam seperti kita, bagaimana caranya memilih berita yang benar dan berita yang hoax belaka? Nah di bawah ini ada beberapa trik yang bisa kita praktekkan agar tidak tertipu dengan berita yang beredar di media online.

BACA JUGA  Inilah Kelebihan Pinjaman Online yang Perlu Anda Ketahui

Bagi Bunda yang mengikuti berita sumenep di awal-awal masa pandemi tentu tahu, bahwa sempat beredar berita meresahkan tentang adanya pasien terjangkit virus corona dari Sumenep. Apa Bunda termasuk salah satu yang ikut membagikan berita tersebut? Setelah di telusuri, berita tersebut nyatanya tidak terbukti benar. Nah, jika sudah begini lantas siapa yang bisa disalahkan? Bijak bermedia menjadi salah satu trik yang bisa Bunda lakukan. Bunda sadar tidak jika kadang kita terlalu mudah menarik kesimpulan hanya dari sekilas membaca judul? Padahal kenyataannya, ada beberapa portal media nakal yang sengaja memasang judul provokatif dengan tujuan meningkatkan jumlah keuntungan dari jumlah klik yang didapat. Untuk itu, pastikan Bunda membaca artikel secara utuh ya, karena ada beberapa artikel yang judul dan isinya tidak memiliki keterkaitan sama sekali. Bukankah itu sama saja dengan penipuan?

Sudah membaca full beritanya? Tunggu dulu, jangan asal percaya. Di era digital ini kita harus ekstra hati—hati dalam memilah informasi yang didapat. Sebelum menekan tombol share, ada baiknya Bunda mencari berita yang sama pada portal berita yang berbeda untuk memastikan keabsahan isi berita. Terkadang, berita untuk jenis-jenis tertentu seperti politik rawan subjektifitas. Jadi pastikan Bunda mengumpulkan banyak informasi untuk mendapatkan berita yang benar-benar netral ya.

BACA JUGA  Moyes Berharap Ketajaman Michail Antonio Bisa Segera Kembali

Ingin mendapatkan berita yang terpercaya? Selain mencari informasi dan membandingkan berbagai berita melalui media online, Bunda juga perlu mengecek kebenaran berita dengan mengunjungi situs-situs resmi. Sebagai contoh, Bunda ingin mengecek berita sumenep terkait dengan perkembangan kasus Corona. Mencari melalui mesin pencari memang langsung menemukan hasil, namun tidak ada salahnya Bunda mengecek website Kabupaten Sumenep untuk mendapatkan informasi yang sesuai dengan realita. Apabila anda sedang mencari portal berita sumenep yang terpercaya, Sinergi Madura dapat menjadi pilihan yang tepat. Portal sumenep yang satu ini menyediakan berbagai macam jenis berita terupdate, mulai dari berita ekonomi, pemerintahan, politik, olahraga, dan masih banyak yang lainnya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai portal berita yang satu ini, anda dapat mengunjungi website berikut https://www.sinergimadura.com/.

Bagaimana Bund? Bijak bermedia memang perlu dibiasakan demi menghindari adanya ketidaktepatan informasi. Jadi yuk, mulai dari sekarang, demi media bebas dari hoax!