Tips Mencuci Mobil Secara Cepat Namun Bersih dan Mengkilap

Tips mencuci mobil dengan benar dan tepat mudah dilakukan. Anda bisa menerapkannya secara rutin tanpa harus pergi ke salon mobil. Selain itu, anda bisa berhemat. 

Mencuci mobil merupakan hal yang penting dalam menjaga mobil anda agar lebih terawat. Tentu saja kebersihan mobil juga mencerminkan pemiliknya. Dengan mencuci mobil, anda juga menjaga kondisi cat mobil. Karena cat mobil memiliki permukaan yang berpori-pori, maka anda harus rajin membersihkannya dari debu.

baca juga artikel mengenai cuci jok mobil pekanbaru

 Hal ini berhubungan dengan debu yang menempel ke pori-pori jika dibiarkan, maka akan semakin sulit menghilangkannya sehingga mobil terlihat kusam. Pencegahan tersebut untuk menghilangkan jamur, bercak membandel, hingga karatan. 

Anda dapat mencuci sendiri di rumah dengan menerapkan cara tepat agar mencuci lebih bersih dan cepat, namun tetap mengkilap. 

Rekomendasi dan Tips Mencuci Mobil  Dengan Benar

Sebelum anda mencuci mobil tentunya anda siapkan peralatan untuk mencuci tersebut. Peralatannya yakni lap plas chamois, sabun mobil, lap microfiber, ember, sikat, selang, dan air mengalir. 

Tips cuci mobil yang benar sebagai berikut

Basahi bodi mobil dengan air bersih. Dengan menyemprotkan air bersih tersebut, anda dapat menghilangkan debu yang menempel pada bodi mobil. Lakukan penyemprotan secara menyamping. Karena apabila secara frontal, anda akan membuat mobil anda penyok apalagi dengan tekanan air yang tinggi. 

baca juga tulisan tentang cuci mobil pekanbaru

Tips mencuci mobil yang benar dengan sabun. Sebaiknya anda menggunakan sabun khusus untuk eksterior mobil, karena sangat efektif untuk membersihkan kotoran yang menempel pada bodi mobil. Anda dapat membersihkannya mulai dari atas dan lanjut kebawah. Tentu saja kotoran yang menempel tersebut akan luntur dan bersih. 

Cuci dengan detail sampai ke seluruh bagian. Terutama pada ban dan peleknya. Anda dapat membersihkan mulai dari bagian depan dan sela-sela sehingga semua bersih. 

Bilas dan keringkan bodi mobil kemudian ke kaca, ban, serta semua bagian agar sabun tadi hilang dengan bersih. Anda dapat mengeringkan mobil anda dengan menggunakan lap plas chamois. Kemudian anda menggunakan lap yang berbeda untuk membersihkan bodi mobil tersebut. Pengeringan tersebut lakukanlah di tempat yang terbuka. 

Nah itulah tips mencuci mobil yang dapat anda terapkan di rumah. Dengan anda melakukannya secara rutin, maka mobil anda akan selalu bersih dan mengkilap. 

BACA JUGA  Macam-Macam Kerusakan AC Rumah yang Perlu Diketahui