Pesona Terselubung di Daerah Perbatasan Mojokerto

Coban Watu Ondo adalah Coban kembar yang berada di perbatasan kabupaten Mojokerto dengan kota Batu, Jawa Timur. Tepatnya di Taman Hutan Raya / Tahura Raden Soerjo. Tepatnya di desa Pacet, Kecamatan Pacet. Tingginya yang sebelah kanan memiliki ketinggian 15 meter sedangkan kembarannya mencapai 69 meter. Nama Watu Ondo sendiri diambil berdasarkan pada anak tangga yang tertata rapi menuju lokasi.

Coban Kembar

Konon dahulu terdapat dua buah gua peninggalan Jepang yang digunakan untuk para tentara Jepang menyimpan bahan makanan dan persembunyian para tentara. Namun goa itu sekarang sudah tak tampak, karena sudah tertutupi oleh rerimbunan rumput liar. Dengan pesan paket wisata malang murah bisa langsung ke tempat ini.

BACA JUGA  Coban yang Berbentuk Singa

Lokasi

Letak Coban Kembar Watu Ondo tepatnya di Sumber Brantas, Bumiaji. Tidak sampai 1km jauhnya, ada Pemandian Cangar. Sedangkan Kawasan Pacet cukup dengan perjalanan selama 35 menit dari Coban Watu Ondo. Di daerah ini masih banyak monyet monyet yang berkeliaran.

Fasilitas

Pengelola tempat wisata di Batu baru baru ini juga menyediakan spot foto kekinian. Kamu bisa berpose di tanaman unik yang bentuknya menyerupai hati. Pas banget jika yang kamu ajak adalah pasangan tercinta. Duduk manis, sambil menikmati air terjun dari kejauhan. Jika beruntung, kamu bisa melihat pelangi hingga kupu-kupu cantik berterbangan.

Rute jalan menuju wisata Coban Watu ondo

Coban Watu Ondo dapat diakses dengan mudah, papan petunjuk sudah tersedia untuk memudahkan pengunjung.

  • Jika dari arah Malang, maka ambil jalur menuju wisata Selecta setelah itu lanjut hingga ke Cangar, posisi Coban Watu Ondo sudah tidak jauh lagi.
  • Jika dari Pacet, Mojokerto ambil jalur menuju ke arah Batu, ikuti peunjuk hingga menemukan papan penanda lokasi wisata.
BACA JUGA  Melihat Kuburan Terindah di Indonesia

Untuk Tiket masuk yang dibutuhkan relatif murah yaitu Rp.10.000,- itu sudah termasuk untuk retribusi parkir.

Yang mau berkunjung ke coban ini bersama rombongan anda dapat mengambil layanan paket wisata kami di nahwa tour dengan mengunjungi nahwatour.com.