Tips Memilih Tensimeter Untuk Kebutuhan Sendiri

Tekanan darah merupakan salah satu parameter kesehatan yang cukup berpengaruh bagi manusia. Betapa tidak, tekanan darah yang tidak normal merupakan pemicu berbagai macam penyakit seperti jantung, stroke, ginjal dan penyakit berbahaya lainnya. Oleh sebab itu, jika anda memiliki penyakit ini, segeralah untuk diatasi.

Tekanan darah bisa diketahui dengan cara mengukur. Alat yang digunakan untuk mengukur tekanan darah disebut tensimeter. Sekarang kita dipermudah dengan keluarnya produk tensimeter digital yang siapa saja bisa menggunakannya. Namun untuk lebih jelasnya, di sini saya ingin berbagi tips memilih tensimeter untuk digunakan di rumah.

Tips Memilih Jenis Tensimeter

Membeli tensimeter untuk digunakan dirumah merupakan ide bagus agar tekanan darah kita selalu terpantau. Namun sebelum anda membeli, berikut beberapa tips yang bisa anda baca untuk jadikan referensi.

BACA JUGA  Jasa Pembuatan Studio Musik Terbaik Serta Ruangan Akustik

# Memilih Jenis Tensimeter

Perlu diketahui bahwa ada dua jenis tensimeter yang dijual di toko alat kesehatan sekarang ini yaitu tensi manual dan tensi digital. Tensi manual yang sekarang diizinkan adalah tensimeter jarum. Untuk tensimeter air raksa sekarang tidak diperbolehkan karena alasan keamanan.  Sedangkan untuk tensi digital tidak memiliki banyak jenis.

Keunggulan tensi digital dibandingkan dengan tensimeter manual adalah cara penggunaanya yang sangat praktis dan mudah. Namun harga tensimeter ini jauh lebih mahal dibandingkan dengan jenis manual. Selain itu, menurut saya keakuratannya pun kurang, sehingga kita perlu mengulangnya beberapa kali untuk memastikan kebenarannya.

# Merk

Tidak hanya produk elektronik atau gadget, alat kesehatan pun terdiri dari beberapa merk. Merk memang mempengaruhi kualitas suatu benda. Untuk jenis tensimeter, anda bebas memilih merk apa yang anda mau, namun menurut hemat saya, gunakan merk – merk yang memang sudah kompeten dalam bidang alat – alat medis sekian lama sehingga anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakannya.

BACA JUGA  Ingin Tahu Cara Berjualan Es Jus Buah? Begini Caranya!

# Harga

Diatas sudah sedikit disinggung bahwa harga tensimeter digital relatif lebih mahal bila dibandingkan dengan jenis manual. Namun dari segi penggunaan jauh lebih mudah dibandingkan dengan tensimeter manual. Jika anda lebih memilih harga yang lebih murah anda bisa membeli tensimeter manual, namun konsekuensinya anda harus mau belajar cara menggunakannya.

Nah, mungkin itu saja yang bisa saya tulis di kesempatan kali ini, semoga tips singkat memilih tensimeter untuk digunakan di rumah dapat bermanfaat untuk anda. Sekian, selamat beraktifitas