Inilah 5 Jenis Produk Jasa Pembuatan Tas yang Perlu Anda Ketahui

Jasa pembuatan tas adalah sebuah industri yang fokus memproduksi berbagai jenis tas. Jenis industri ini ada yang besar maupun yang kecil, tergantung jumlah kapasitas produksinya. Misalnya produksi tas skala besar yakni bisa disebut pabrik, atau skala sedang yang biasanya dikenal dengan istilah konveksi. Juga terdapat produksi tas skala rumahan yang hanya memproduksi tas dalam jumlah kecil dengan jumlah pekerja yang sedikit pula.

Di Indonesia sendiri jumlah produsen tas tersebut dari yang skala kecil hingga besar sudah sangat banyak. Terdapat di berbagai kota, terutama pabrik skala besar biasanya terdapat di kota industri seperti jakarta dan sekitarnya. Sedangkan produsen tas skala menengah dan kecil sudah tersebar diberbagai kota di Indonesia.

Keberadaan industri tas yang semakin eksis ini karena berbanding lurus dengan permintaan pasar terhadap produk tas. Perlu kita sadari bahwa saat ini tas tidak hanya digunakan untuk membawa baranng bawaan saja. Namun sudah menjadi gaya hidup serta multifungsi seperti sebagai penunjang penampilan bagi penggunanya, hal ini juga disebabkan kemajuan dunia fashion saat ini.

Selain sebagai penunjang penampilan khususnya kaum hawa, tas juga bisa digunakan sebagai souvenir berbagai kegiatan, misal seminar, pelatihan, workshop, hingga diberikan oleh instansi pendidikan kepada murid atau mahasiswanya.

Sedangkan produk yang dihasilkan oleh berbagai produsen tas tersebut sangat beragam mulai dari jenis, model hingga desainnya. Jenis tas yang sudah populer seperti tas ransel, tas selempang, tas jinjing, dan berbagai tas lainnya. Jenis-jenis tas tersebut anda diperoleh di jasa pembuatan tas yang ada diberbagai tempat.

5 Jenis Produk Jasa Pembuatan Tas

jasa pembuatan tas

Tas merupakan kebutuhan setiap orang, sehingga wajib dimiliki siapapun. Bahkan jasa pembuatan tas melakukan perancangan serta produksi tas disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Hal ini makanya yang menyebabkan banyaknya jenis dan model tas yang diproduksi produsen tas. Jenis produsen tas sendiri juga beragam ditentukan oleh jenis tas yang mereka produksi.

Berikut kami jelaskan 5 jenis jasa pembuatan tas yang sering ditemukan digunakan jasanya dalam membuat tas oleh berbagi instansi, perusahaan dan lainnya.

1. Jasa Pembuatan Tas Ransel

Jenis tas ransel merupakan tas yang paling populer digunakan oleh masyarakat. Hampir semua kalangan menggunakan tas ini, baik anak-anak hingga orang dewasa. Tas ini merupakan jenis tas yang multifungsi sebab bisa digunakan untuk berbagai kegiatan. Mulai dari sekolah, bekerja hingga jalan-jalan bisa menggunakan tas ransel. Ukuran yang besar mampu menampung cukup banyak barang bawaan.

Penggunaannya pun sangat nyaman karena memiliki dua tali untuk membawa tas ransel dengan cara digendong. Sehingga akan nyaman walaupun membawa barang yang cukup berat serta dalam jangka waktu agak lama. Jasa pembuatan tas biasanya menggunakan bahan yang kuat dalam membuat tas jenis ransel.

2. Tas Selempang

Produk jasa pembuatan tas ini berbentuk memanjang dan memiliki strap yang panjang untuk digantung di bahu. Biasanya tas ini digunakan sebagai hadiah untuk lomba olah raga dan kegiatan lainnya. Tas selempang tersedia dalam berbagai warna dan gaya untuk dipilih. Memang lebih mahal dari tote bag atau goody bag, tapi fungsinya sama dengan produk atau suvenir Anda. Tas ini memiliki strap panjang yang memberikan kesan sejuk bagi penggunanya.

3. Goodie Bag

Tas jenis ini biasanya digunakan pada acara seminar dan acara lainnya. Jika Anda pernah mengikuti seminar pasti sudah tidak asing lagi dengan tas ini. Biasanya tas ini disediakan saat mendaftar dengan berbagai aksesoris lainnya seperti buku dan pulpen. Tas jenis ini biasanya diproduksi oleh jasa pembuatan tas dalam jumlah besar.

4. Totebag

jasa pembuatan tas

Tote bag bisa diartikan sebagai tas terbuka yang simpel dan besar dengan pegangan tengah di kedua sisinya. Tote bag adalah tas yang bisa dikenakan dengan santai maupun tidak. Tas ini bisa digunakan untuk berbagai acara formal maupun acara non formal. Biasanya besar dan bisa membawa banyak barang. Sama dengan goodei bag tas ini biasanya diproduksi secara masal oleh jasa pembuatan tas.

5. Tas laptop

Produk jasa pembuatan tas satu ini bisa menggantikan produk tas tangan. Biasanya dipesan dalam jumlah banyak untuk acara seperti seminar. Memiliki banyak pilihan warna, misal warna hitam biasanya dilengkapi dengan sablon yang mencantumkan identitas penyelenggara dan nama kegiatan. Jenis tas ini tidak berarti hanya mampu membawa laptop, namun bisa memasukkan lebih banyak barang ke dalam tas.

Tas jenis ini biasanya memiliki dua tali, tali pertama portabel dan tali kedua digantung. Yang mana memberikan kesan elegan pada penggunanya karena strap-nya membuat pemiliknya terlihat sibuk dan produktif. Tas ini juga sering diproduksi oleh konveksi tas seminar dan sangat cocok digunakan pada acara training, seminar, ataupun acara kampus maupun kantor.

Itulah 5 jenis produk jasa pembuatan tas yang banyak ditemukan di Indonesia. Banyaknya model tas akan mempermudah anda membuat tas yang sesuai kebutuhan. Karena setiap jenis tas memiliki kebutuhan masing-masing disesuaikan dengan kegunaannya. Maka penting bagi anda untuk mengatahuinya, terlebih jika anda berencana membuat tas dalam jumlah banyak.