Ingin Cepat Hamil? Sarankan Suami untuk Konsumsi 6 Makanan Ini

Untuk bisa hamil, dibutuhkan kerja sama yang bagus antara Anda dan suami. Jika hanya Anda yang mengubah gaya hidup dan pola makanan, kehamilan tak akan serta-merta terwujud. Campur tangan suami dalam menjaga kualitas spermanya sendiri, tentu akan sangat berpengaruh untuk bisa hamil. Dengan konsumsi 6 jenis makanan ini, suami Anda bisa meningkatkan kualitas spermanya.

  • Makanan yang Mengandung Zink

Dilansir dari healthline.com, unsur zink dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma. Level zink pada tubuh pria yang tidak subur biasanya terhitung lebih rendah. Makanan kaya akan zink bisa Anda temukan dengan mudah di sekitar Anda. Untuk mendapatkan banyak kandungan zink, Anda bisa menyajikan makanan olahan dari kerang, biji-bijian, dan daging merah untuk suami.

  • Makanan yang Kaya Akan Folat

Folat merupakan vitamin yang bisa menyehatkan sperma. Kandungan folat yang rendah menandakan jumlah sperma yang sedikit dan juga mengalami kerusakan. Untuk menjauhkan kondisi ini dari suami Anda, Anda bisa mendapatkan kandungan folat dari sayuran, buah, roti, pasta, dan biji-bijian. Jenis makanan ini tinggal Anda variasikan, supaya suami tak merasa bosan.

  • Makanan yang Mengandung Vitamin B12
BACA JUGA  Gejala Anemia pada Ibu Hamil dan Cara Mengatasinya

Terjadinya kehamilan merupakan salah satu dari tanda tanda sperma masuk ke rahim dan berhasil membuahi sel telur. Untuk bisa membuat hal ini terjadi, tentu dibutuhkan nutrisi untuk kesehatan sperma. Vitamin B12 mempengaruhi kecepatan dan kuantitas sperma. Suami Anda bisa mendapatkan vitamin ini dari makanan laut, ikan, daging, telur, susu, sereal, dan nutritional yeasts.

  • Makanan yang Kaya Akan Vitamin C

Saat Anda ingin hamil, sarankan suami Anda untuk rutin mengonsumsi buah jeruk, jambu biji, tomat, brokoli, kentang, paprika, kiwi, dan stroberi. Makanan tersebut kaya akan vitamin C yang memiliki peran sebagai antioksidan dalam tubuh. Saat asupan vitamin C pada tubuh suami Anda terpenuhi, maka kecepatan, kuantitas, dan kualitas spermanya akan meningkat.

  • Makanan yang Mengandung Ubikuinon

Selain vitamin C, ubikuinon merupakan jenis antiokasidan yang dibutuhkan untuk menutrisi sel sperma. Bahkan, penelitian yang dimuat pada healthline.com menunjukkan bahwa ubikuinon bisa meningkatkan kualitas air mani pada pria mengalami masalah kesuburan. Zat ubikuinon ini bisa dengan mudah suami Anda dapatkan dengan mengonsumsi minyak jarak dan biji bunga matahari.

  • Makanan yang Kaya Asam Lemak Omega-3
BACA JUGA  Pengobatan Alat Vital Pelabuhan Ratu Terbaik, Aman dan Terpercaya

Tak Cuma Anda yang membutuhkan asam lemak omega-3, suami Anda pun sama. Asam lemak ini akan meningkatkan kualitas, kecepatan, dan morfologi sperma. Banyak terdapat suplemen asam lemak omega-3 di apotek, namun Anda bisa mendapatkannya secara alami lewat makanan. Makanan seperti salmon, tuna, kacang kenari, kacang kedelai, dan yoghurt kaya akan zat ini.

Untuk bisa hamil, tentu diperlukan sperma yang berkualitas untuk bisa berhasil membuahi sel telur. Suami Anda bisa melakukannya dengan mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi seperti yang dijabarkan sebelumnya. Jika terdapat pertanyaan seputar proses menuju kehamilan lainnya, Anda bisa menanyakannya langsung pada dokter ahli dan berpengalaman di orami.co.id.