Cara Merawat Water Purifier – Alat Yang Menjadi Solusi Air Minum Sehat Dan Aman

water purifier solusi air minum sehat

Water Purifier merupakan alat yang digunakan untuk menyaring dan menghilangkan kontaminan yang ada di dalam air dengan menggunakan media proses fisika maupun kimia. Water Purifier saat ini sedang banyak dibicarakan. Alat ini menjadi solusi terbaik bagi anda yang ingin memiliki air minum sehat dan juga higienis. Harganya yang cukup murah juga menjadi pertimbangan bagi para pengguna untuk membeli alat ini. Banyak orang yang telah menggunakan alat ini berkata bahwa air yang dihasilkan dari alat ini memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Dengan mengonsumsi air yang berkualitas terbaik, kita akan terhindar dari berbagai macam penyakit. Water Purifier juga membutuhkan perawatan yang tepat supaya tidak mudah rusak nantinya. Perawatan juga harus dilakukan, supaya nantinya sistem penyaringan dapat berjalan dengan baik. Berikut ini cara yang dapat anda lakukan untuk merawat water purifier supaya tidak mudah rusak :

1. Rutin mengganti filter

Media dalam proses penyaringan air akan jenuh jika sering digunakan untuk menyaring air. Maka dari itu, ada baiknya anda rajin mengganti media penjernih air ini supaya nantinya fungsi filter air dapat berjalan dengan normal. Masing – masing produk biasanya terdiri dari 3 sampai 4 filter utama yang digunakan untuk menjernihkan air, menghilangkan bau, dan juga membunuh organisme. Gantilah filter pertama dan kedua setiap 6 bulan sekali. Sedangkan untuk filter ketiga dan keempat anda dapat menggantinya setiap satu tahun sekali.

2. Selalu cek kondisi air

Biasanya, air yang digunakan untuk diolah dengan water purifier merupakan air bersih yang berasal dari PAM atau sumur. Supaya water purifier dapat berjalan dengan lancar, anda perlu mengecek kondisi air yang akan anda gunakan nantinya. Apalagi jika anda menggunakan air sumur. Kondisi air sumur yang berbeda – beda dapat berpengaruh pada waktu penggantian filter. Anda perlu memperhatikan waktu yang tepat untuk mengganti filter, dengan begitu kualitas air yang dihasilkan akan tetap terjaga.

3. Menggunakan daya listrik yang stabil

Setiap water purifier membutuhkan tegangan listrik yang berbeda – beda sesuai dengan harga dan kualitasnya. Beberapa water purifier membutuhkan tegangan listrik yang tinggi saat proses penyaringan sedang berjalan. Supaya water purifier tetap awet dan tidak mudah rusak, anda harus memastikan daya listrik di rumah anda sesuai dengan daya listrik yang dibutuhkan water purifier. Jangan sampai ketika proses penyaringan sedang berlangsung, tiba – tiba terjadi mati listrik karena daya listrik yang kurang, hal tersebut dapat membuat water purifier anda menjadi cepat rusak.

4. Rutin mengecek selang saluran air

Selang saluran air merupakan salah satu bagian dari water purifier yang perlu anda perhatikan. Anda harus rutin melakukan pengecekan pada selang saluran air dari filter ke keran dispenser anda. Pastikan anda segera mengganti selang ketika selang saluran mulai kotor atau rusak. Dengan begitu water purifier dapat digunakan dengan lancar dan pastinya tidak mudah rusak nantinya.

Seperti itulah cara – cara yang dapat anda lakukan untuk merawat water purifier anda tetap awet dan tidak mudah rusak. Apabila anda sedang mencari perusahaan penyedia water purifier sebagai solusi air minum sehat untuk keluarga anda. Anda dapat segera mengunjungi website AQUALUX, disana terdapat pilihan paket pengolahan air yang dapat anda pilih. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda. Terima kasih.

BACA JUGA  Kode OTP , Pentingkah Untuk Bisnis ?