Manfaat Peggunaan Google My Bussines

Google my business adalah hal yang populer di tengah dunia bisnis online saat ini, apalagi jika kamu memiliki website. Apasih fungsinya?

Apabila kamu pernah melakukan pencarian toko atau lokasi online dengan menggunakan Search Engine Google dan menemukan beragam nama toko di dalamnya, itulah jenis usaha yang sudah terdaftar di Google My Bussines.

Singkatnya, toko-toko yang kamu temukan tersebut sudah mendaftarkan keberadaan mereka secara online. Bagaimana langkahnya? Wah sangat mudah, kamu hanya perlu mengunjungi laman Google My business ini dan mendaftarkan jenis bisnismu disana.

Tidak punya website? Tidak masalah, tapi cantumkan nomor aktif yang bisa dihubungi yah! Nah, sebelumnya yuk bahas kenapa bisnis kamu harus settle dengan Google My Business ini?

Google membantu para pelaku bisnis agar lebih mudah ditemukan di internet. Portal ini juga dilengkapi dengan informasi lengkap seputar bisnis yang telah mendapatkan perizinan dari Google Bisnisku. Untuk mengetahui tentang Google My Business secara lengkap, simak ulasan berikut.

BACA JUGA  Pesan Tas untuk New Normal di Konveksi Tas Jember

Pengertian Google Bisnisku
GMB atau Google My Business merupakan sebuah fitur gratis yang sangat mudah digunakan untuk para pebisnis. Tujuannya ialah mengelola kehadiran bisnis mereka dalam portal Google serta Maps. Fitur tersebut memungkinkan sebuah bidang usaha agar lebih dikenal publik.

Google membantu para pelaku usaha agar lebih mudah ditemukan melalui internet. Hal ini juga bertujuan sebagai media branding bisnis yang mereka geluti. Umumnya, sebuah platform penjualan dibekali dengan beragam informasi lengkap dan akurat mengenai produk yang dijualnya.

Sebagai inti dari dunia teknologi, Google selalu memberlakukan inovasi tercanggih yang bisa memudahkan setiap penggunanya. Termasuk dengan adanya fitur Google Bisnisku ini. Jadi, tak hanya media sosial saja yang bisa dipergunakan sebagai wadah bisnis. Google My Bisnis juga bisa menjadi referensi lain.

Manfaat Google Bisnisku Bagi Pelaku Usaha

Keuntungan utama dari berbisnis di Google ialah kemudahan mengelola informasi. Sebuah bisnis yang memverifikasi informasinya melalui Google dapat dianggap memiliki reputasi yang baik dan terpercaya oleh para pelanggan.

BACA JUGA  Keuntungan dari Pemakaian Jasa SEO Profesional Jakarta

Di saat orang orang menemukan bisnis yang sudah kamu verifikasi di Google, pastikan mereka bisa mengakses informasi seputar jam operasional, alamat bisnis, harga, dan situs website. Berikan kemudahan akses tersebut agar publik semakin percaya terhadap bisnis yang kamu bangun.

Manfaat lain yang tak kalah penting ialah kemudahan berinteraksi dengan para pelanggan. Biasanya, pengguna Google akan memberikan ulasannya setelah mengunjungi bisnismu. Bacalah, dan tanggapilah ulasan tersebut dengan sebaik baiknya agar pelanggan semakin yakin terhadap bisnismu.

Cara memulai bisnis online bisa menjadi lebih baik jika kamu bisa mencantumkan alamat toko, sehingga menambah kredibilitas tokomu. Bukan masalah jika menjual di toko online lalu menjual dan mengoptimasinya lagi di Google!