Cara Membuat Keripik Kentang Potato Mudah Praktis Nikmat

Halo semuanya kali ini saya akan membuat artikel tentang Cara Membuat Keripik Kentang Potato Mudah Praktis Nikmat semoga bermanfaat untuk semuanya

1. Cara Membuat Keripik Kentang Renyah Tanpa Kapur Sirih

Cara-Membuat-Keripik-Kentang-Potato

Bahan:

500 gr kentang, iris tipis sesuai selera dan goreng

Bahan bumbu:

– 5 butir bawang merah, diiris halus
– 5 butir bawang putih
– 3 buah cabai rawit
– 1 butir gula merah
lengkuas
– Daun salam
– Serai
– Garam
– Merica bubuk
– Penyedap rasa

Cara membuat keripik kentang renyah tanpa kapur sirih:

  1. Tumis bawang merah sampai harum, masukkan juga bawang putih serta cabai yang sudah dihaluskan. Beri gula merah, lengkuas, daun salam serta serai. Tambahkan garam, merica bubuk serta penyedap rasa.
  2. Tambahkan air lalu masak sampai bumbu mengental. Mauskkan kentang yang telah digoreng kering, aduk rata lalu biarkan dingin suhu ruangan sebelum dimasukkan ke toples.

Ingin membuat keripik kentang menjadi lebih mudah dan gampang gunakanlah alat berikut: Vaccum Frying

2. Cara Membuat Keripik Kentang Balado

Bahan:

– 500 gram kentang, iris tipis
– 2 lembar daun salam
– 2 lembar daun jeruk
– 1 batang serai
– 3 sdm air asam jawa
– 2 ruas jari lengkuas
– 1 sdm gula merah
– 10 sdm gula putih

Bumbu halus:

– 7 buah bawang merah
– 5 buah bawang putih
– 6 buah cabe merah besar, buang biji
– 10 buah cabe rawit merah
– Garam secukupnya
– Penyedap rasa

Cara membuat keripik kentang balado:

  1. Cuci bersih kentang yang telah diiris hingga air bening serta tekstur tidak terlalu licin. Panaskan minyak serta goreng kentang sampai kering dan berwarna keemasan, sisihkan.
  2. Haluskan semua bumbu, panaskan minyak selanjutnya tumis hingga harum. Tambahkan bahan lengkuas, serai, daun salam, serta daun jeruk. Masukkan air asam jawa serta penyedap rasa.
  3. Masukkan gula merah serta gula putih. Aduk pelan sampai bumbu mengental serta sedikit lengket menyerupai karamel. Masukkan kentang serta kecilkan api.
  4. Aduk hingga bumbu rata serta semua kentang berwarna merah. Tunggu sampai dingin sebelum dimasukkan ke wadah tertutup rapat.

Ingin Mengetahui Lebih banyak Tentang Mesin Kunjungi : RumahMesin

3. Cara Membuat Keripik Kentang Renyah dan Tahan Lama

Cara-Membuat-Keripik-Kentang-Potato

Siapa sih yang nggak suka olahan chiki keripik kentang kemasan di supermarket? Kalau kamu punya voucher belanja pasti jajan keripik kentang sudah masuk pertama di keranjang belanja kamu, dan melupakan buat belanja kebutuhan pokoknya. Hem, bisa-bisa kamu hidup boros tuh. Nah, nggak perlu khawatir lagi, kamu bisa membuat olahan keripik yang nggak kalah enak di supermarket. Yuk simak langsung deh resep yang bisa kamu praktikkan sendiri di rumah dalam cara membuat keripik kentang renyah dan tahan lama berikut ini.

Bahan:

– 500 gram kentang
– Garam secukupnya
– Minyak goreng secukupnya

Cara membuat keripik kentang renyah dan tahan lama:

  1. Kupas kentang serta cuci bersih. Rendam di dalam air yang dicampur dengan 1 sdt garam. Belah serta iris sama tipis sesuai selera. Remas-remas kentang sampai lemas.
  2. Buang air keruhnya lalu cuci sampai beberapa kali sampai air bening dan tidak keruh. Tiriskan serta taburi sedikit garam, aduk rata serta siap digoreng.
  3. Panaskan minyak banyak di wajan. Jika minyak telah benar-benar panas, kecilkan api, goreng sampai kering keemasan dengan api sedang.
  4. Sering aduk kentang supaya keringnya merata. Angkat dan tiriskan dialasi tissu dapur supaya mengurangi kadar minyaknya. Simpan di dalam kulkas dengan wadah tertutup.

Baca Juga : Cara Masak Sup Jagung

Sekian dulu pebahasan dari saya tentang Cara Membuat Keripik Kentang Potato Mudah Praktis Nikmat Semoga bermanfaat untuk kita semua dan selamaat mencoba teman teman