Ini Dia Resep Terbaru Cara Memasak Tumis Kornet Sapi Kaleng

Cara Memasak Tumis Kornet Sapi Kaleng – Menjelang akhir puasa, saya pikir saya mulai malas makan. Apakah kalian merasakan yang sama seperti saya. Walaupun sudah tau resikonya, tubuh menjadi lemah, itu pasti. Semakin mendekati Idul Fitri, saya hanya ingin memasak dengan super mudah karena terus terang pikiran saya sudah mengembara untuk mempersiapkan Idul Fitri.

Tumis Kornet Sapi Kaleng

Cara Memasak Tumis Kornet Sapi Kaleng

Awalnya saya memasak kornet kalengan kecil. Eh tidak! Mulai sekarang saya selalu menggunakan kornet kalengan ukuran besar. Oia, dalam resep Cara Memasak Tumis Kornet Sapi Kaleng.

Karena ini menu sahur dan buka puasa untuk anak-anak, sengaja tidak dibuat pedas. Ada juga cabai hanya untuk hiasan karena bijinya sudah dibuang. Sangat cocok dijadikan menu sahur karena masaknya sangat cepat! Jangan menampik jika kornet tumis ini menjadi menu buka puasa.

Nah, sebelum kalian menuju resep cara membuatnya saya ada alat pemanggang untuk kalian yang bisa mempermudah memasaka kalian ini dia panggangan sosis.

Setelah sedikit promosi sekarang yuk simak bahan-bahan dan cara menumis kornet yang praktis untuk sahur ataupun berbuka.

Cara Memasak Tumis Kornet Sapi Kaleng

Bahan – Bahan :

  • 1 kaleng kornet ukuran kecil
  • 2 siung bawang putih, iris halus
  • 5 siung bawang merah, iris halus
  • 1 buah cabe merah besar, buang biji, iris sampai halus /sesuai selera
  • cabai rawit, iris jka ingin makin pedas ( saya tak pakai karna tak suka pedas )
  • 2 butir petai, iris tipis
  • garam secukupnya
  • minyak goreng untuk menumis

Cara Memasak Tumis Kornet Sapi Kaleng :

  1. Pertama-tama panaskan minyak goreng, lalu tumis bawang putih, cabe, bawang merah, dan petai hingga layu dan juga harum.
  2. Kemudian masukkan kornet yang sudah dihancurkan, aduk sampai rata. Lalu masak hingga kornet warna berubah menjadi sedikit merah gelap.
  3. Setelah itu bubuhi garam, aduk sampai rata. koreksi rasanya.
  4. Hidangkan dalam keadaan hangat hangat.
BACA JUGA  macam-macam kompor

Tips Cara Pilih Kornet Kaleng yang Aman Dikonsumsi

Sebagai salah satu produk olahan daging sapi yang dikalengkan, sebaiknya Anda memeriksa produk sebelum mengonsumsinya. Berikut beberapa tips memilih kornet.

  1. Periksa bahan baku dan metode pembuatannya
    Jika Anda sangat sadar akan pentingnya kesehatan, periksalah bahan baku pembuatan kornet sebelum mengonsumsinya. Banyak orang mulai beralih ke daging kornet yang sehat dan menggunakan lebih sedikit minyak.

Biasanya lemak hewani merupakan bahan tambahan untuk pembuatan kornet. Namun, banyak produsen atau pabrik kornet telah menggantinya dengan minyak zaitun agar lebih sehat dan aman untuk dimakan. Beberapa produsen kornet juga mengganti minyaknya dengan kaldu.

Bagi Anda yang sedang menjalani program diet, ada baiknya cek kandungan nutrisi dan kalori kornet terlebih dahulu. Jika Anda termasuk orang yang benar-benar peduli dengan kesehatan dan menjadi prioritas nomor satu, Anda juga tidak boleh lalai untuk memperhatikan bahan baku yang digunakan dan cara pembuatan kornet agar tidak membahayakan kesehatan.

  1. Pilih paket produk Cornet yang mudah dibuka
    Membuka gulungan tutup kaleng kornet dengan kunci lepas pada kemasannya merupakan kepuasan tersendiri bagi sebagian orang. Sayangnya, tidak semua produsen atau produsen daging kornet menawarkan kunci pembuka untuk setiap bungkus kaleng kornet. Oleh karena itu, Anda membutuhkan pembuka kaleng.

Jika Anda makan banyak daging kornet, tidak bisa membukanya bisa menjadi masalah. Namun kini daging kornet banyak yang dikemas dalam kemasan plastik agar lebih mudah dibuka dan praktis. Daging kornet yang dibungkus plastik juga tersedia dalam ukuran besar.

  1. Periksa tanggal kedaluwarsa
    Untuk memastikan daging kornet aman dikonsumsi atau tidak, Anda perlu mengecek tanggal kadaluwarsanya. Tanggal kedaluwarsa setiap produk dapat berbeda-beda tergantung pada jenis dan merek produk. Ini sekitar satu bulan. Beberapa produk bahkan dapat memiliki umur simpan satu hingga dua tahun selama kemasannya belum dibuka.
BACA JUGA  Pakai Jasa Sedot WC? Ketahui Tips Penting Ini

Dari segi kemasan produk, penggunaan kaleng merupakan bentuk kemasan kornet yang paling tahan lama. Namun, tidak menutup kemungkinan juga menggunakan kornet dengan kemasan plastik yang bisa bertahan hingga tiga tahun dalam kemasannya.

  1. Pilih produk yang bebas garam dan pewarna buatan
    Garam merupakan bahan penting dalam pembuatan kornet. Garam digunakan untuk mengawetkan daging sebagai bahan baku kornet. Namun, pernahkah Anda melihat bungkus kornet yang bertuliskan “Bebas Garam”? Daging kornet kemasan berlabel “salt-free” adalah daging kornet yang dibuat tanpa pewarna buatan, yang sekaligus berfungsi sebagai garam pengawet.

Jika ingin memilih kornet yang aman dikonsumsi dan memiliki sedikit zat tambahan, Anda bisa memilih kornet berlabel “bebas garam”. Jangan sampai nutrisi penting dalam kornet yang Anda makan hilang karena bahan kimia tambahan yang digunakan untuk mengawetkan produk.

Demikian resep Cara Memasak Tumis Kornet Sapi Kaleng beserta tipsnya dari saya. Jika kalian ingin membuat olahan telur yang nikmat klik link disini. Dan jika kalian ingin mengetahui resep lain memasak kornet klik juga link ini.

Selamat Memasak !!!