9 Tempat wisata di gunung kidul

Salah satu kabupaten yang ada di jogja ini menawarkan banyak lokasi wisata menawan serta khas , sehingga wajar saja jika kabupaten gunung kidul ini sangat digemari oleh wisatawan mancanegara maupun lokal . Di gunung kidul terkenal akan spot wisata pegunungan,pantai ,air terjun dan wisata alam menarik lain nya .

Buat kamu yang mungkin saja berencana untuk mengunjungi spot spot wisata menawan disana, berikut penulis bagikan beberapa tempat wisata yang wajib kamu coba

Pantai indrayanti

Kabupaten gunung kidul sangat dikenal dengan keindahan pantai nya yang berpasir putih , salah satupantai yang bisa kamu temukan di gunung kidul adalah pantai indrayanti .

Pantai yang satu ini memberikan pemandangan alam yang sangat istimewa dan menenangkan , banyak sekali wisatwan yang berdatangan untuk menghabiskan masa liburan disana . Ada banyak kegiatan tersedia, mulai dari main air ,main di pantai hingga camping .

Pantai baron

Pantai baron bisa menjadi pilihan kedua bagi anda ang berencana menghabiskan liburan bareng keluarga di gunung kidul , spot wisata satu ini selain menawakan pemandangan pantai syahdu , juga terdapat wisata bawah air yang sangat memukai .

Pantai ini memiliki air jernih serta pasir yang putih bersih , ada banyak hal yang bisa kamu nikmati disana . Bagi anda pecinta diving , pantai ini menawarkan surga bawah laut seperti terumbu karang dan ikan ikan lucu dan cantik .

Di pantai baron kamu juga bisa berbelanja hasil laut segar untuk di bawa pulang .

Pantai siung

Pantai berikut nya yang masuk kedalam beberapa spot wisata ciamik khas gunung kidul adalah pantai siung , pantai ini sangat istimewa karena menawarkan pemandangan alami yang begitu istimewa . Di pantai ini banyak digemari oleh pecinta panjat tebing , karena ada 250 jalur panjat tebing yang bisa dijelajahi .

Disana juga ada banyak batu karang besar yang tentu saja membuat suasana pantai semakin memukau .

Pantai jogan

Pantai jogan juga menjadi salah satu pantai yang tak kalah keren di gunung kidul ,disana kamu bisa melihat pemandangan yang ber beda dengan pantai lainnya . Pantai ini menjadi sangat istimewa dikarenakan tidak hanya mengajikan pemandangan laut semata tapi juga terdapat air terjun yang sangat cantik disekitaran pantai .

Hal ini lah yang menjadikan pantai jogan begitu mempesona bagi siapa saja yang mengunjungi nya .

Pantai pok tunggal

Pantai pok tunggal menjadi satu satu nya spot wisata laut dengan medan paling sulit di gunung kidul , maka dari itu saran penulis jika memang sobat berencana kesana gunakan lah jasa sewa mobil agar mempermudah anda untuk menjangkau nya . Salah satu perusahaan penyedia jasa travel terbaik di jogja adalah CV dunia traveling indonesia , ada banyak armada mobil yang mereka miliki seperti mobil bus, fortuner, avanza , innova ,hiace hingga mobil alphard . Sobat bisa langsung memesan nya disini : duniatraveling.co.id

Sulit nya medan yang dilalui tidak lah menjadi masalah , karena semua nya bakal terobati dengan bentangan keindahan alam yang di sajikan oleh pantai pok tunggal ini . Hal ini terlihatdari ramai nya wisatawan yang datang kesini .

Salah satu keunikan langka dari pantai ini adalah deretan tebing memukau disepanjang pantai pok , sehingga terlihat pantai ini dibentengi oleh alam yang cantik . Bahkan ketinggian dari tebing disini ada yang sampai 440 m , Beuh tinggi banget kan …

Air terjun sri gethuk

Tak melulu tentang pantai, gunung kidul juga punya spot wisata air terjun cantik yang akan sangat sayang jika dilewatkan . Yaitu air terjun sri gethuk …

Air terjun ini sangat terkenal di gunung kidul, pemandangan sangat indah disajikan disana dan mempesona karena memiliki ketinggian hingga 50 meter .

Medan jalan yang harus dilalui untuk mengunjungi wisata air terjun ini pun cukup rumit , yakni dengan berjalan kaki melewati pematang sawah sepanjang setengah kilometer , lalu dilanjutkan dengan berjalan kaki dengan menuruni anak tangga ( sekitar 96 anak tangga ) .

Goa gelatik

Tidak cuma spot wisata pantai dan air terjun saja , gunung kidul juga punya wisata gua yaitu gua gelatik . Pemandangan di dalam goa sangat menawan, panjangn goa ini mencapai 400 meter . Saat ingin menjelajahi goa ini ikutilah aturan dan jangan sampai berlaku sembarangan . Lokasi goa ini ada di kecamatan karang mojo kabupaten gunung kidul .

BACA JUGA  Kawasan Wisata yang Terkenal yang ada di Jogja