Rekomendasi Destinasi Wisata Kebumen

Kebumen adalah salah satu kabupaten yang berada di Jawa Tengah. Kabupaten ini memiliki banyak sekali tempat wisata yang sangat bagus, mulai dari wisata alam, wisata edukasi dan lain sebagainya. Nah, pada artikel ini kami akan memaparkan rekomendasi destinasi wisata di kebumen, simak ranggumannya dibawah ini.

5 Rekomendasi Destinasi Wisata Kebumen

Destinasi wisata menarik kebumen

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata menarik di kebumen, antara lain.

1. Pantai Suwuk

Pantai ini adalah salah satu pantai yang sangat terkenal di kabupaten kebumen, pantai ini mempunyai fasilitas yang bisa dikatakan sangat lengkap. Pantai Suwuk juga menyediakan wahana waterboom yang dilengkapi degnan pesawat Garuda Boeing 737.

Bagaimana? Cukup Menarik bukan? Nah, bagi kalian yang berminat mengunjungi pantai ini, Pantai Suwuk terletak di desa Suwuk Kecamatan Puring, Kebumen.

2. Bukit Langit Kebumen

Di bukit ini kalian akan disuguhkan dengan keindahan alam yang sangat eksotis. Jika kalian ingin mengunjungi bukit ini, saya rekomendasikan kalian pergi ke sana pada waktu pagi hari atau sore hari. Karena kalian akan melihat Sunrise dan Sunset yang sangat menajubkan.

3. Cagar Alam Geologi Karangsambung

Di tempat ini kalian bisa menemukan berbagai jenis berbatuan yang cukup lengkapp. Tempat ini sangat cocok untuk kalian yang suka dengan Geologi, Geografi, dan Pertambangan. Ditempat ini kalian akan terpukau dengan berbagai fenomena geologi yang terjadi, seperti antikilin, patahan, siklin, crack, dan formasi batuan yang lainnya. Tempat ini terletak di karang sambung, kecamatan karangsambung, Kebumen.

4. Pantai Karang Agung

Pantai yang satu ini terbilang cukup unik, pasalnya di pantai ini kalian tidak akan menemukan pasir. Sesuai dengan namanya, pantai ini dipenuhi dengan batu karang yang kokoh dan indah, batuan karang tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

BACA JUGA  Cara Membuat Keripik Jagung Renyah yang Mudah dan Simple

Tempat ini sangat cocok bagi kalian yang suka dengan suasana yang sepi, tiket masuk ke pantai ini cukup murah, yakni hanya sekitar Rp. 5.000 saja.

5. Curug Silangit

Tempat wisata yang ini akan menyuguhkan pemandangan yang sangat menawan. Air dari curug ini cukup jernih dan segar, ditambah lagi dengan alamnya yang masih asri membuat rasa lelah kita akan hilang disini.

Untuk menuju ke lokasi ini, pengunjung harus trekking sekitar 30 – 45 menit, curug ini terletak di desa Sidoang, Kecamatan Suweng, Kebumen.

Nah, itulah beberapa destinasi wisata kebumen yang sangat cocok untuk kalian kunjungi. Jika kalian memiliki rekomendasi yang lain, silahkan tulis di kolom komentar.

BACA JUGA  Resep Masakan Daging Giling