Tips Membersihkan Sofa Yang Aman Dengan Hasil Maksimal

Tips Membersihkan Sofa: Salah satu furnitur yang memiliki fungsi yang penting di rumah anda yaitu sofa. Dengan adanya sofa, anda tidak perlu bingung lagi memberikan tempat duduk kepada tamu yang datang di rumah anda. Nah, sofa di ruang tamu agar tetap nyaman juga harus selalu dirawat dan diperhatikan. Banyak sekali tips membersihkan sofa yang efektif untuk anda coba.

baca juga harga jasa cuci sofa bandung

Sofa yang ada di rumah biasanya kotor dan banyak terdapat noda. Noda yang ada di sofa bisa ditimbulkan dari aktivitas anak-anak di atas sofa, hewan peliharaan, debu, dan lain sebagainya. Noda yang ada bisa mengganggu tampilan dan kenyamanan jika tidak segera dibersihkan. Akan tetapi, anda semuanya tidak perlu merasa khawatir. Sebab, noda yang ada pada sofa bisa dibersihkan dengan mudah.

Tips Membersihkan Sofa

Untuk cara membersihkan sofa anda bisa melakukannya dengan berbagai macam cara. Berikut ini adalah tips membersihkan sofa yang bisa anda coba.

1. Membersihkan Noda

Cara cuci sofa terbaik dan paling hemat yaitu dengan cara membuat langkah pembersihan sendiri. Anda bisa mencoba mencampurkan sebanyak satu sendok teh cairan pembersih, dengan cuka putih. Selanjutnya ditambahkan dengan baking soda serta soda kue dan air hangat. Campuran ini sangat tepat digunakan dalam cara mencuci sofa karena ampuh membuang noda yang membandel.

Anda bisa mengujinya terlebih dahulu pada potongan kain. Hal ini perlu dilakukan untuk memastikan bahwa cairan pembersih ini tidak akan memberikan dampak mengubah warna sofa milik anda.

cek juga harga cuci kasur bandung

2. Usahakan Sofa Selalu Kering

Agar sofa anda selalu dalam keadaan kering dan tidak lembab, maka sebaiknya anda meletakkan sofa di dekat jendela agar terkena udara atau cahaya matahari. Tak hanya menjadikannya tetap kering, sinar matahari juga bisa membunuh kuman serta jamur yang menempel pada sofa.

3. Lakukan Pembersihan Secara Rutin

Membersihkan sofa sebaiknya anda lakukan secara rutin. Cara membersihkan sofa terbaik, anda bisa melakukan penyedotan debu dalam jangka waktu seminggu sekali. Sedangkan untuk menjemur sofa, anda dapat melakukannya dalam waktu kurang lebih satu bulan sekali.

Dengan melakukan berbagai macam cara membersihkan sofa ini, maka sofa yang ada di ruangan rumah anda bisa tetap terlihat indah, bersih, dan pastinya akan selalu nyaman dipakai.

BACA JUGA  Cara Membersihkan Springbed Yang Kotor Dengan Tepat