Jenis Mesin Emboss yang Digunakan Percetakan

Jenis Mesin Emboss yang Digunakan Percetakan

Undangan dengan tekstur timbul atau finishing emboss sangatlah indah dan terlihat mewah. Sehingga banyak peminatnya yang berbondong-bondong memesan di tempat cetak buku murah sebagai undangan acara kegiatannya. Untuk membuatnya diperlukan mesin emboss atau hot print.

Jenis Mesin Emboss yang Digunakan Percetakan

Untuk menghasilkan cetakan dengan hasil timbul, pihak layanan jasa cetak buku murah membutuhkan mesin hot print atau emboss. Mesin ini memanfaatkan pita foil dan cap panas dalam mencetak desain bertekstur timbul baik pada undangan ataupun hard cover. Berikut jenis mesin yang dapat digunakan.

  • Mesin Hot Print Mini

Mesin hot print mini biasa digunakan di tempat cetak buku murah. Sebab sangat cocok untuk digunakan dalam percetakan. Hal ini dikarenakan daya produksinya cukup besar dengan kapasitas mencapai 2000 lembar setiap jamnya. Hal ini cukup keren mengingat ukurannya yang tidak terlalu besar.

Untuk menghasilkan cetakan yang sesuai dengan harapan pun sangatlah mudah. Bahkan bisa diatur tekanannya. Adanya fitur foil auto slide dengan kemudahan dalam mengatur ukurannya juga sangat membantu dalam percetakan dengan finishing emboss.

  • Mesin Hot Print 10 Bar

Selanjutnya adalah mesin hot print 10 bar. Mesin emboss jenis ini bisa digunakan secara otomatis dengan penggunaan fleksibel. Cukup mudah dalam mencetak dokumen bertekstur yang sesuai harapan klien. Dengan standar industri, mesin ini memiliki banyak fitur yang membantu percetakan.

Mesin hot print 10 bar memiliki daya tahan mesin yang dapat dijamin awet, sebab pembuatannya menggunakan bahan berkualitas tinggi. Pengoperasiannya dalam pembuatan desain juga sama dengan mesin emboss lainnya sehingga mudah untuk dipahami oleh orang yang mengoperasikannya.

  • Mesin Hot Print Samping

Mesin embos satu ini mempunyai badan kokoh dengan bahan pembuatannya yang berkualitas sehingga daya tahannya tinggi dan dapat mencetak dokumen bertekstur yang sempurna. Walaupun manual, mesin hot print samping memiliki pengaturan sederhana, membuatnya mudah digunakan. Itulah beberapa jenis mesin emboss yang perlu diketahui. Semoga dapat menambah wawasan Anda. Dengan mesin ini hasil cetakan baik itu undangan bahkan hard cover di tempat cetak buku murah dapat lebih bertekstur dan terlihat mewah. Untuk memperindah dapat menggunakan warna silver atau emas.

BACA JUGA  Dampak Positif Penggunaan Aplikasi Tiktok Bagi Gen Z