Berikut Cara Membandingkan Emas Asli dan Emas Palsu. Sangat Mudah!

Untuk setiap wanita, memakai perhiasan emas asli mempunyai kebanggaannya sendiri. Selain untuk memberi support perform yang lebih bersinar, berguna untuk mengangkat status sosial sang pemakai. Tidak cuma untuk perform, perhiasan dari emas juga bisa jadi modal investasi.

Berikut Cara Membandingkan Emas Asli dan Emas Palsu. Sangat Mudah!

Saat ini sudah banyak toko perhiasan yang jual perhiasan dari bermacam type logam, terutamanya emas. Tapi semakin perhiasan dari emas yang ditawarkan, semakin perhiasan yang dibikin dari emas tiruan alias palsu.

Tapi, kamu tidak perlu kuatir kembali. Karena ada banyak cara yang bisa dikerjakan untuk memperbandingkan antara emas yang asli dan emas yang palsu. Untuk kenali perbedaannya, baca cara-cara ini yang perlu untuk kamu pelajari!

5 Cara Memperbandingkan Emas Palsu VS Asli

Menggigit perhiasan

Pada dasarnya menggigit emas perhiasan sebagai cara yang paling berefek, karena dapat merusak gigi bahkan juga bisa merusak perhiasan bila perhiasannya palsu. Jika ingin kerjakan cara ini, gigitlah perhiasan itu di lokasi yang menurut kamu betul-betul mudah untuk digigit. Jika di atasnya ada tersisa gigitan, mempunyai makna emas perhiasan itu palsu, begitu juga sebaliknya.

Menggosok perhiasan

Cara selanjutnya yaitu memperhatikan kandungan warna. Untuk memberi bukti, gosoklah perhiasan dengan menggunakan telapak tangan atau bisa juga dengan jari telunjuk. Jika warna masih sama, mempunyai makna dibikin dari emas asli. Tapi, jika warna jadi pupus dan berbeda kembali setelah digosok, karenanya sudah dipertegas perhiasan itu tiba dari emas palsu.

Menggunakan magnet

Gunakan magnet sebagai satu diantaranya cara yang cukup mudah untuk mengecek originalitas emas. Trick-nya dengan dekatkan magnet ke perhiasan. Bila perhiasan itu tertarik, karenanya sudah dipertegas bila perhiasannya palsu. Seperti yang sudah ditemui bila emas bukan logam yang mempunyai karakter magnetik, sampai jika kedua nya didekatkan karena itu sulit untuk tertarik.

Menggoreskan ke keramik atau kertas

Cara lainnya yaitu dengan menggoreskan perhiasan ke kertas atau keramik. Bila setelah digores ada tersisa hitam, sudah dipertegas bila perhiasan itu palsu. Perhiasan emas asli tidak munculkan tersisa goresan kecil warna hitam, bila digores di tempat lain. Sebenarnya cara ini cukup berefek untuk mengecek originalitas emas yang jadi perhiasan.

Memeriksa sertifikat

Sertifikat penting untuk kita cek saat sebelum membeli perhiasan dari emas di toko perhiasan. Cara memeriksanya yaitu dengan simpan sertifikat di bawah sinar UV. Jika ada garis-garis kecil bermacam warna tiap deksripsinya, mempunyai makna sertifikat itu dipertegas asli. Selain itu, sertifikat yang asli di dalamnya ada lambang watermark dari perusahaan.

Begitu cara mengetes originalitas emas palsu atau asli. Untuk mendapat perhiasan emas asli, kamu bisa mencarinya di Trusted jewellery store Frank & co Jewellery. Di sana kami pasarkan bermacam tipe perhiasan yang tidak cuma berkualitas, tetapi bisa dipercaya. Selamat mengaplikasikan.

BACA JUGA  Sedot Jalan Masuk Air Mampet Untuk Penyelesaian Segala Dilema Penyumbatan