Cara Memilih Sebuah Mesin Gulung

Antara berkurangnya pesanan pabrik dan meningkatnya biaya tenaga kerja dan energi, perusahaan yang menggunakan logam plat dalam proses fabrikasi mereka menemukan margin keuntungan mereka semakin terjepit seperti halnya saat toko yang jual mesin pres plastik yang dimana diperlukan sebuah peralatan untuk menggulung hasil dari plastik tersebut dan ini diperlukan mesin yang baik agar hasil dari produksi juga maksimal.

Namun, produsen masih harus berinvestasi dalam peralatan produksi baru – baik untuk mengganti peralatan usang atau untuk mengambil keuntungan dari peluang bisnis baru – agar tetap kompetitif.

Pabrikan harus melakukan penilaian dengan hati-hati ketika mengevaluasi penambahan peralatan plat-rolling baru. Modal hutang masih tersedia untuk membeli mesin baru, tetapi membayar kembali pinjaman tidak akan menghasilkan pengembalian investasi yang memuaskan kecuali peralatan menambah nilai pada produksi. Sayangnya, banyak pembeli akhirnya membeli peralatan yang tidak memiliki kemampuan dan fleksibilitas untuk memenuhi volume dan toleransi produksi, hanya karena mereka tidak memahami semua opsi dan pertimbangan yang tersedia.

Dalam upaya membantu produsen mengoptimalkan operasi penggulungan pelat, 5 pertimbangan utama ditawarkan untuk memilih mesin pelengkungan pelat yang tepat.

  1. Faktor dalam sifat material yang akan digulung

Meskipun gambar membutuhkan pelat untuk digulirkan ke dimensi yang sama, material yang lebih keras akan membutuhkan mesin gulir yang berperingkat lebih tinggi. Jika tidak ada pertimbangan seperti itu, cacat akan terjadi dan pabrikan akan berakhir dengan memo yang berlebihan.

Baja hari ini jauh lebih kuat dan membutuhkan lebih banyak kekuatan untuk ditekuk. Berkat klasifikasi rinci oleh American Society of Mechanical Engineers, varietas baja yang tak terhitung jumlahnya berlimpah: A36, A516 grade 70, seri Hardox 400/500 dan seri AR 200/300, misalnya. Dan baja yang berbeda ini membutuhkan berbagai tekanan untuk menggulung.

Temperatur dan kekuatan luluh logam harus disesuaikan dengan aplikasi pelanggan untuk menentukan spesifikasi roller piring dengan benar. Ini sangat penting karena karakteristik baja telah berubah secara drastis selama beberapa dekade terakhir. Apa yang dulu dikenal sebagai baja ringan tidak ada lagi.

  1. Bekerjalah dengan dealer peralatan yang bersedia untuk mendiskusikan kebutuhan penggulung pelat khusus Anda

Pelanggan harus mengetahui pertanyaan yang benar untuk ditanyakan, untuk mendapatkan jawaban yang benar. Setiap pabrikan menghadapi tantangan yang unik, dan melalui permintaan sistematis, perwakilan penjualan yang cerdik dapat menentukan dengan tepat peralatan apa yang paling cocok untuk proses mereka.

BACA JUGA  Berapa Modal Usaha ATK dan Fotocopy

Produsen juga harus mempertimbangkan dengan hati-hati apakah mereka ingin menggulung bentuk kerucut atau parabola untuk mengambil keuntungan dari pasar yang lebih luas. Mesin empat-rol yang dioperasikan secara hidraulik sangat ideal untuk jenis pekerjaan ini dengan menghilangkan parut permukaan, sehingga mengurangi kebutuhan untuk menggiling laminasi (pengerasan) pada tepi diameter kecil kerucut.

Penggulungan kerucut yang akurat lebih lanjut dicapai melalui fitur-fitur seperti paralelisme batang torsi, yang bertentangan dengan sistem elektronik atau sistem nilai proporsional yang hanya mempertahankan keseimbangan teoretis. Paralelisme terbatas memungkinkan mesin untuk disesuaikan dengan kemiringan penuh kerucut dan kembali ke paralel hanya dalam lima detik.

Pelanggan perlu mendiskusikan masalah-masalah seperti diameter dalam, jenis bahan, toleransi dan bentuk yang diinginkan dari produk jadi. Sebagai contoh, beberapa produk, seperti yang ditemukan di industri bejana tekan, menuntut maksimum 1 persen putaran di diameternya atau dianggap cacat. Dengan menggunakan roller pelat kurang bertenaga, terlalu banyak efek barel dapat membuat produk seperti itu tidak berguna dan dengan cepat menghapus margin keuntungan potensial.

Menyesuaikan peralatan pelat-bergulir dengan kebutuhan spesifik pabrikan membutuhkan perhatian terhadap detail. Sangat penting bahwa dealer tempat Anda bekerja bersedia untuk duduk bersama Anda dan mendiskusikan kebutuhan spesifik bisnis Anda. Ada banyak masalah yang perlu diatasi, banyak di antaranya manajer pembelian mungkin awalnya tidak melihat.

  1. Tetap dalam parameter operasi ideal mesin

Disarankan bahwa produsen mengidentifikasi bahan apa dan ketebalan apa yang mewakili volume pekerjaan tertinggi mereka. Kemudian (sebuah perusahaan) dapat mengirimkan mesin yang akan melengkung ke spesifikasi itu, sehingga menghemat jam produksi yang berharga dan menghilangkan sejumlah besar memo.

Mesin rolling kualitas biasanya melengkung pada 50 persen dari nilai mesin nilai penuh. Oleh karena itu, mesin 1-inci dilemparkan untuk menggulung piring 1/2-inci pada tepi yang hampir sempurna.
 
Mengabaikan fakta penting ini dapat menghasilkan produk yang tidak sesuai spesifikasi yang tidak akan diterima oleh pelanggan. Masalah paling umum muncul ketika rol berusaha mendorong batas atas lempeng plat mereka. Jika pelat 5/8-inci digulung melalui mesin pengenal 1-inci, kemungkinan efek barel kecil akan terjadi. Ini mungkin atau mungkin bukan margin kesalahan yang dapat diterima.
 
Namun, ketika ketebalan pelat mendekati ujung atas peringkat alat berat, maka dapat terjadi kerusakan parah. Kecuali jika dikoreksi dengan shim, itu tidak akan bisa dijual. Sebaliknya, ketika bahan yang sangat tipis digulung melalui mesin yang dinilai untuk pelat yang sangat tebal, produk jadi mungkin keluar lebih ketat di tengah daripada di ujungnya. Sekali lagi, shimming yang memakan waktu diperlukan untuk memperbaiki efek “jam pasir” ini.

  1. Pertimbangkan dengan cermat diameter lentur
BACA JUGA  Kelebihan Menggunakan Layanan Pengiriman Barang dari Kartika Paket

Semakin ketat diameternya, semakin banyak tekanan tikungan yang diperlukan. Untuk kasus di mana bahan tebal harus digulung menjadi diameter bagian dalam ketat (ID), diameter roll atas dan tata letak mesin dapat membuat perbedaan antara produk yang ujung-ujung silindernya bertemu dan yang tidak menutup.

Sebagai aturan praktis, sebagian besar mesin dapat menggulung pelat pada 1 1/2 kali diameter gulungan atas. Oleh karena itu, diberikan gulungan atas berdiameter 10 inci, diameter dalam sekencang 15 inci dapat diperoleh. Namun, alat berat baru yang menggabungkan pengarah planetary dapat menjaga sekitar 50 persen lebih banyak area pelat di bawah tekanan tikungan selama operasi penggulungan, sehingga mencapai rasio 1,1 kali diameter gulungan atas. Ini menciptakan keuntungan 30 persen pada diameter yang ketat.

Semua mesin mencapai pengukuran yang tepat pada 50 persen dari nilai nilai penuh. Oleh karena itu, dengan geometri 1,1 roll, mesin 3/8-inci dengan roller top 10-inci secara konsisten dapat menggulung plat 3/16-inci ke ID 11-inci tanpa cacat barel.

  1. Memasukkan dukungan sisi dan vertikal untuk mencegah tikungan yang tidak diinginkan

Dukungan yang memadai membutuhkan penopang roller sisi dan vertikal, seperti yang dirancang oleh pabrikan mesin penggulung pelat. Setelah dipekerjakan, plat rolling menjadi pekerjaan satu orang, bukan dua. Ini membebaskan tenaga kerja berharga yang dapat dialihkan ke pekerjaan lain.

Saat menggulung silinder, sekali diameter bagian dalam lebih dari 200 kali lebih besar dari ketebalan material, berat material menjadi cukup untuk menekuk silinder saat keluar dari gulungan atas dan semakin menjauh dari mesin. Tanpa dukungan yang tepat, hasil jari-jari yang tidak diinginkan.
 
Membeli mesin dengan kedua sisi dan pendukung rol vertikal dengan mudah menyelesaikan masalah ini.Beberapa produsen mencoba untuk berhemat pada peralatan tambahan ini dengan menggunakan dukungan “darurat” seperti forklift atau overhead crane. Namun, pintasan ini menghubungkan penggunaan peralatan yang paling baik digunakan di tempat lain. Karena tidak dapat mendukung materi secara memadai, tikungan yang tidak terduga masih dapat muncul.