6 Jenis Genteng Untuk Atap Baja Ringan Murah Dan Keunggulannya

6 Jenis Genteng Untuk Atap Baja Ringan Murah Dan Keunggulannya

Atap Baja Ringan Murah – Membuat rumah maka tentu saja akan mempertimbangkan banyak hal, dan  selain dari keamanan dari ukuran, bangunan, developer, arsitektur, serta beberapa tingkat untuk  kenyamanan dan lokasi. Tentu saja,ada beberapa  faktor dari bahan-bahan dalam membangun rumah yang dapat digunakan pun sebagai bahan bangunan. Selain mempunyai  bahan yang kuat, maka baja sendiri akan memiliki banyak keunggulan. Karena setidaknya ada banyak kelebihan untuk atap baja ringan.

atap baja ringan murah

1. Genteng Berbahan Metal

Jenis genteng yang paling pertama yaitu genteng yang berbahan metal. Sebenarnya, Anda sangat  perlu untuk mengenal jenis genteng metal yang bisa dijadikan referensi. Sehingga untuk Genteng dari bahan ini sangatlah cocok untuk dipasang pada kuda-kuda dengan rangka yang  berbahan dari  baja ringan, karena beratnya yang ringan. Sehingga Genteng ini dapat membuat beban yang akan  dipikul oleh rangka atap dan menjadi lebih ringan.

2. Genteng Berbahan Keramik

BACA JUGA  5 Ide Rumah Minimalis Modern

Jenis yang kedua merupakan  genteng keramik. Sedangkan Genteng inisudah  memiliki beberapa varian warna yang sangat banyak karena pada saat ingin pembuatan yang ada di akhir proses dan diberi pewarna di bagian lapisan atasnya. Sehingga Bahan pembuatan utama untuk genteng ini adalah keramik yang sangat cocok di rumah Anda dengan suasana tropis, modern, mediterania atau rumah dengan gaya klasik.

3. Genteng Beton

Atap Baja Ringan Murah – Jenis genteng untuk atap  pada baja ringan yang ketiga yaitu genteng beton. Genteng beton adalah genteng berteknologi dengan pembuatan cara yang sangat kuno. Genteng yang  berbahan beton ini cukup berat, sehingga untuk menampung beratnya akan memerlukan rangka yang sangat kuat.

4. Genteng Aspal

Jenis genteng untuk atap pada baja ringan yang keempat yaitu genteng aspal. Genteng  yang satu ini memang jarang sekali didengar, namun genteng ini akan memiliki dua tipe yaitu datar yang telah terbaut dari triplek dan berbentuk gelombang yang akan dibuat pada rangka atap.

BACA JUGA  Harga Kanopi Kain dan Model-modelnya, Pahami Di sini!

5. Genteng Polycarbonate

Jenis untuk genteng pada atap baja ringan yang kelima merupakan genteng polycarbonat. Genteng yang satu ini adalah salah satu jenis penutup pada atap rumah yang akan berbentuk datar dengan berbagai pilihan warna yang tentunya  bervariasi.

6. Genteng Berbahan Sirap

Atap Baja Ringan Murah – Jenis yang keenam merupakan genteng sirap. Genteng ini merupakan salah satu dari jenis atap rumah yang tidak panas. Nama lain dari sirap yaitu kayu bulian, sementara untuk sebagian orang  menyebutnya dengan kayu besi. Hal yang inilah yang membuat banyak orang untuk  memanfaatkannya untuk membuat rumah, bantalan kereta api, dan bahkan jembatan.

Untuk info tentang Atap Baja Ringan Murah klik di sini