Tips Memilih Paving Block Texture Yang Baik Dan Berkualitas

Memiliki halaman atau pekarangan rumah yang indah dan sedap dipandang mata tentunya menjadi harapan banyak orang. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mempercantik halaman atau pekarangan rumah anda adalah dengan melakukan pemasangan paving block. Paving block berfungsi untuk menutup permukaan tanah agar menjadi stabil dan rata. Banyak sekali model dan warna paving block yang dapat anda pilih. Salah satunya adalah Paving Block Texture yang telah banyak dipilih sebagai solusi untuk mempercantik halaman dan pekarangan rumah. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai tips – tips yang dapat anda lakukan dalam memilih paving block texture yang baik dan berkualitas. Simaklah penjelasannya berikut ini.

Apa itu Paving Block Texture ?

paving block texture

Paving Block Texture merupakan salah satu model paving block yang memiliki tekstur yang beraneka ragam sesuai dengan bahan dasar pembentuknya. Paving block model ini memiliki beraneka ragam bentuk, mulai dari hexagon, segi delapan, mirror, cosmic, trihex, brick, dan lain sebagainya. Dalam melakukan pemasangan paving block texture anda dapat mengaturnya sesuai dengan pola yang anda inginkan seperti pola zig – zag, mendatar, vertikal, atau saling mengunci mengikuti model paving.

Keunggulan Paving Block Texture

Paving Block Texture merupakan model paving block yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia. Hal tersebut dikarenakan banyaknya manfaat yang dimiliki oleh paving block texture. Beberapa manfaat tersebut diantaranya :

BACA JUGA  Jual AC Murah Dengan Harga Terjangkau dan Kualitas Terbaik

1. Memiliki daya serap yang baik sehingga air tidak akan menggenang dan dapat terserap dengan baik ke dalam tanah

2. Pemeliharaan yang mudah dan cepat

3. Terasa nyaman diatas kaki ketika diinjak

4. Dapat diatur membentuk motif yang sesuai dengan keinginan kita

5. Membantu kaum disabilitas dapat berjalan dengan aman dan nyaman

Tips Memilih Paving Block Texture Yang Baik Dan Berkualitas

Berikut ini beberapa tips yang dapat membantu anda dalam memilih paving block texture yang baik dan berkualitas, diantaranya :

1. Memiliki bentuk yang presisi

Contoh paving yang baik dan berkualitas dalam paving yang memiliki bentuk yang presisi, dimana semua permukaannya rapi, rata, dan tidak berlubang bahkan yang bentuknya lancip sekalipun. Ketika anda akan memilih paving block texture, perhatikan dengan baik kepadatan dan kerapatan paving tersebut. Jangan sampai terdapat kerikil di bagian luarnya, karena hal tersebut dapat berarti produsen paving block texture melakukan kecurangan dengan mencampur kerikil yang sangat banyak. Jadi anda perlu sangat berhati – hati.

2. Teksturnya terasa kasar

Paving Block Texture biasanya dibuat dari pasir yang sudah layak dan memiliki ukuran yang relatif kecil. Paving block texture yang baik apabila diraba dengan tangan akan terasa kasar dan sedikit sakit. Apabila terasa halus, hal tersebut berarti pasir yang digunakan bukan merupakan pasir murni yang mana kemungkinan besar paving block texture tersebut masih banyak mengandung tanah. Selain Itu, apabila partikel penyusunnya mudah lepas saat digores dengan menggunakan benda tajam, maka semen yang digunakan untuk membuat paving block texture tersebut sangat sedikit sehingga strukturnya menjadi cepat keropos.

BACA JUGA  Toko Aluminium Solo : Penyedia Aluminium Terbaik di kota Solo

3. Kokoh dan kuat

Ketika anda akan membeli paving block texture, jangan lupa menanyakan kepada penjual mengenai kualitas dan kekuatan paving block texture tersebut. Jika perlu, mintalah penjual tersebut untuk menguji materi pembentuk paving tersebut. Misalnya dengan menjatuhkan beberapa paving secara acak ke aspal atau beton. Apabila produsen tersebut yakin dengan kualitas produk buatannya tentu akan dengan senang hati melakukan tes tersebut. Ini merupakan salah satu cara efektif yang dapat anda lakukan untuk mengecek kekuatan dan kekokohan paving block texture.

Itulah sedikit penjelasan mengenai paving block texture mulai dari pengertian, keunggulan, hingga tips memilih paving block texture yang baik dan berkualitas. Anda perlu berhati – hati dan teliti dalam memilih paving block texture yang akan anda gunakan. Jangan terkecoh dengan harga yang murah, perhatikan juga kualitasnya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih.