Panduan Lokal SEO Untuk 2021

Panduan Lokal SEO – Pencarian adalah bagian penting dari perjalanan pelanggan. Ketika seseorang mencari produk atau layanan, pertama-tama mereka akan mencari perusahaan yang menawarkan mereka di daerah mereka. Faktanya, 46% pencarian Google mencari informasi lokal dan 97% pengguna mesin pencari mencari bisnis lokal (Go-Gulf). Ini adalah angka besar yang menunjukkan betapa kuat dan pentingnya lokal SEO bagi bisnis.

Sebagian besar sudah tahu betapa hebatnya SEO untuk bisnis mereka dan terjun langsung ke dalamnya. Namun banyak yang belum mengetahui perbedaan antara SEO dan SEO lokal. Usaha kecil dan menengah paling diuntungkan dari SEO lokal. Banyak yang gagal di SEO lokal bukan karena mereka kekurangan sumber daya, tetapi karena mereka kurang fokus. Mereka cenderung bersaing dengan perusahaan besar dengan kehadiran nasional atau internasional untuk kata kunci yang sangat kompetitif. Dan bahkan jika mereka mendapatkan lalu lintas melalui kata kunci ini, mereka tidak akan berubah menjadi penjualan karena jauh dari jangkauan bisnis mereka.

Lokal SEO adalah tentang berfokus pada area bisnis Anda saat ini, meningkatkan visibilitas online Anda, dan menarik lebih banyak pelanggan yang relevan di area Anda. Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut, teruslah membaca panduan lokal SEO ini!

Yang Perlu Anda Ketahui: Dasar-dasar SEO Lokal

Apa itu Lokal SEO?

Optimisasi mesin pencari lokal, atau lokal SEO, adalah proses mengoptimalkan situs web untuk menentukan peringkat berdasarkan kata kunci di lokasi geografis tertentu. Perusahaan yang memiliki lokasi fisik atau melayani area tertentu akan mendapat manfaat besar dari SEO.

BACA JUGA  Pengecatan

Mengapa SEO Lokal itu Penting?

Seperti disebutkan sebelumnya, pencarian adalah bagian dari perjalanan pembeli. Bahkan di era e-commerce, sebagian besar konsumen masih menjadi pembeli toko. Konsumen saat ini menggunakan Google untuk mencari informasi online terlebih dahulu sebelum terjun ke bisnis yang sebenarnya. Hubspot melaporkan bahwa 70% pembeli lebih memilih toko tempat mereka dapat berbelanja di dalam toko.

Tapi bagaimana dengan bersaing dengan perusahaan seperti Amazon? 72% pencari mengatakan mereka lebih suka mencari vendor lokal terlebih dahulu, yang berarti Anda tidak perlu khawatir tidak mendapatkan pelanggan melalui lokal SEO.

Masih belum yakin? Berikut adalah beberapa statistik lainnya tentang lokal SEO:

  • Pertanyaan seluler “Tempat membeli” + “dekat saya” telah meningkat 200% dalam dua tahun terakhir
  • Pencarian untuk “dekat saya” atau “dekat saya” telah meningkat lebih dari 900% dalam dua tahun terakhir
  • 86% pengguna menelusuri lokasi perusahaan di Google Maps
  • 72% konsumen yang melakukan penelusuran lokal mengunjungi toko dalam jarak lima mil
  • 97% orang belajar lebih banyak tentang bisnis lokal melalui internet
  • Penelusuran lokal menghasilkan pembelian sebanyak 28%
  • 92% pencari memilih perusahaan di halaman pertama hasil pencarian lokal

Cantuman Google Bisnisku

Google Bisnisku adalah alat gratis dari Google yang memungkinkan kueri penelusuran menampilkan informasi tentang bisnis langsung di hasil penelusuran. Ini memungkinkan pencari untuk menemukan informasi bisnis Anda dengan mudah dan Anda dapat berinteraksi dengannya.

Entri di Google Bisnisku adalah keharusan mutlak untuk panduan SEO lokal. Itu salah satu langkah pertama yang harus Anda ambil. Prosesnya tidak rumit dan selama perusahaan Anda memiliki alamat fisik. Jika tidak (Anda memiliki perusahaan yang sepenuhnya digital), Anda mungkin perlu menggunakan alamat pribadi Anda atau alamat apa pun yang dapat mewakili bisnis Anda (misalnya, kantor virtual).

BACA JUGA  Cara Transfer Uang Lewat ATM

Paket Peta Google

Sering kali, menurut Google Maps, ketika Anda mencari produk atau layanan di area tertentu, Google merekomendasikan tiga toko lokal di dekat Anda. Ini dikenal sebagai paket kartu.

Ketika pengguna memilih perusahaan dalam paket peta, mereka segera melihat lokasi perusahaan di Google Maps, di mana mereka dapat dengan mudah menavigasi ke sana.

Anda memerlukan profil Google Bisnisku dan perusahaan Anda akan terlihat di Google Maps. Paket Peta juga memiliki algoritma peringkat yang berbeda. Upaya SEO lainnya dapat mempengaruhi peringkat Anda di sini, tetapi itu benar-benar bermuara pada dua hal: lokasi pengguna dan peringkat. Google akan cenderung memberi peringkat perusahaan yang paling dekat dengan pengguna lebih tinggi, tetapi Anda mungkin memiliki peluang untuk mengungguli mereka jika Anda memiliki peringkat yang lebih baik. Karena itu, mungkin tidak banyak yang dapat Anda lakukan di sini untuk mempengaruhi peringkat Anda, tetapi penting bagi Anda untuk melacak di mana Anda muncul dalam paket peta untuk pencarian di dekat Anda. / Dy