Memilih Pinjaman Jangka Panjang Dengan Angsuran Lebih Terjangkau

Kredit jangka panjang saat ini banyak dipilih karena memiliki waktu pelunasan yang cukup lama. Hal itu dikarenakan angsurannya menjadi lebih terjangkau. Anda bisa mendapatkan jumlah kredit yang lebih besar. Jika jangka waktu yang Anda dapatkan semakin panjang, maka semakin kecil angsuran yang harus dibayar. Hal tersebut memungkinkan Anda meminjam dengan jumlah yang cukup besar terutama untuk modal usaha. 

Nilai 500 ribu hari ini mungkin terasa cukup besar. Namun untuk sepuluh tahun lagi mungkin 500 ribu tidak terlalu bernilai karena harga-harga sudah naik tinggi. Apabila Anda mendapatkan kontrak kredit flat dalam waktu yang panjang hingga 10 tahun atau lebih, maka beban Anda akan terasa semakin ringan dari tahun ke tahun.

Kredit jangka panjang tidak mudah untuk didapatkan termasuk unuk pinjaman online resmi. Hal tersebut dikarenakan kredit jangka panjang merupakan kontrak jangka panjang. Pihak bank atau pemberi lainnya membutuhkan bukti yang kuat tentang kemampuan Anda membayarnya. Peminjam harus memperlihatkan stabilitas kondisi keuangannya. Misalnya Anda harus bekerja sebagai pekerja tetap di tempat yang sudah cukup lama berdiri dan memiliki nama baik.

BACA JUGA  Butuh Wadah Promosi Mudah dan Murah? Baca Ini Dulu!

Pilihan lainnya misalnya Anda seorang pengusaha. Maka usaha Anda harus sudah berdiri selama waktu tertentu dengan stabilitas keuangan yang bisa dibuktikan. Jaminan yang dibutuhkan nilainya harus stabil dalam waktu lama atau lebih baik lagi jika nilainya bisa berkembang dari tahun ke tahun. Anda bisa menjadikan tanah dengan hak milik sebagai jaminan karena nilai tanah biasanya akan selalu naik sesuai dengan perkembangan daerah.

Jangka waktu pinjaman yang akan diberikan untuk jaminan tanah bersertifikat bisa mencapai sepuluh tahun atau lebih. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan kendaraan bermotor dengan bukti kepemilikan. Jangka waktunya bisa lebih dari 5 tahun. Namun umur kendaraan juga mempengaruhi pemberian kredit. Jadi silahkan lakukan analisa terlebih dahulu apa dan bagaimana hal tersebut bisa Anda andalkan. Yang terpenting dari pinjaman jangka panjang ini ialah bagaimana Anda selalu berusaha agar bisa membayar tepat waktu. Ukurlah kemampuan Anda dalam membayar kredit. Jika dirasa tidak mampu, sebaiknya jangan memaksakan diri apalagi untuk hal yag bersifat konsumtif.

BACA JUGA  Keuntungan - Keuntungan Memulai Usaha Depo Air Minum Biru