Langkah-Langkah Membuka Usaha Depot Air Minum Biru

depot air minum biru

Deskripsi

Membuka usaha depot air minum biru sangat menjanjikan dengan berbagai profit yang ditawarkan. Namu, ada beberapa langkah yang perlu Anda lakukan ketika akan membuka usaha tersebut.

Artikel

Untuk melangsungkan hidup kita sebagai manusia sangat memerlukan air minum. Jika tidak minum tubuh akan kekurangan cairan dan dapat menyebabkan kematian. Beberapa daerah masih dihadapkan dengan masalah kurangnya air bersih yang disebabkan oleh faktor geologis di daerahnya. Selain itu, sebagai kebutuhan baik rumah tangga, perusahaan, organizer yang mengadakan event, dan yang lainnya juga membutuhkan air minum yang praktis dan higienis dalam jumlah besar. Oleh sebab itu, usaha depot air minum biru menjadi prospek usaha yang menjanjikan.

Langkah-Langkah Membuka Usaha Depot Air Minum

Usaha depot air minum biru akan selalu dibutuhkan selama manusia hidup. Hal ini berbanding lurus dengan kebutuhan air bagi manusia untuk kelangsungan hidup. Usaha ini menjadi prospek usaha yang menjanjikan dengan resiko yang kecil dan keuntungan yang besar. Usaha yang tidak mengenal musiman, tidak memakan banyak ruang, tidak menghabiskan banyak waktu, serta mudah dijalankan ini sangatlah cocok bagi Anda yang ingin membuka usaha mandiri. Berikut langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk membuka usaha depot air minum.

  1. Mencari Tempat Usaha yang Strategis
BACA JUGA  Cara Membuat Nugget Ikan Bandeng Yang Enak Dan Sederhana

Langkah pertama adalah mencari tempat yang strategis. Apa saja kriteria tempat strategis untuk membuka usaha ini? Carilah tempat dengan jalan yang dapat dilalui mobil, agar ketika mobil pengangkut galon dan mesin tidak perlu jauh-jauh menurunkan barang-barang pesanan Anda. Parkiran yang cukup luas setidaknya dapat menampung mobil pembawa galon dan juga beberapa motor untuk kurir Anda. Selain itu, juga tempat yang mudah terlihat dan dijangkau oleh orang yang banyak berlalu lalang sehingga tidak tersembunyi di dalam gang. Kemudian, carilah tempat dengan ukuran ruangan minimal 4×4 m.

  • Mencari Agen Penjual Peralatan dan Perlengkapan Depot Air Minum

Carilah agen terebut yang terdapat di sekitar kota Anda, atau Anda dapat memesannya melalui website berikut https://aqualuxcentral.com . Harga peralatan isi ulang air minum galon berkisar 6 hingga 40 juta, tergantung dengan spesifikasi alat yang Anda inginkan.

  • Memastikan Kualitas Air yang Mesin Anda Hasilkan

Bisnis depot air minum biru memang menjanjikan, tapi tantangan yang Anda hadapi adalah kepercayaan masyarakat bahwa air minum yang Anda jual berkualitas, memiliki rasa yang enak seperti tidak mengandung rasa asam ketika diminum, dsb.

  • Kurir untuk Delivery Order
BACA JUGA  Resep Ayam Crispy Sederhana Yang Enak Dan Mudah Dibuat

Jika sudah menemukan tempat,  memesan alat yang dibutuhkan dan memastikan kualitas air, langkah selanjutnya adalah memastikan bahwa terdapat kurir yang bertugas untuk mengantarkan pesanan galon. Anda dapat memulai dengan diri Anda sendiri sebagai kurirnya jika modal untuk menggaji karyawan belum ada. Tapi, pastikan bahwa toko Anda tetap ada yang menjaga untuk menerima pesanan pelanggan yang lain. Anda dapat bekerjasama dengan anggota keluarga Anda untuk menjaga toko Anda atau sebagai kurir Anda sehingga dapat menghemat biaya ketika awal membuka usaha ini. Jika sudah ada modal untuk menggaji karyawan silahkan lakukan perekrutan.

  • Promosi

Lakukanlah promosi disekitar lingkungan Anda. Anda juga dapat melakukan promosi melalui social media seperti whatsapp, instagram, facebook, ataupun dengan cara membagikan selebaran kepada masyarakat. Anda dapat lebih menarik pelanggan jika saat Anda mulai membuka toko dengan mengadakan promo yang menarik seperti potongan harga atau yang lainnya.

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai langkah-langkah membuka usaha depot air minum biru yang dapat Anda jadikan acuan. Semoga membantu.