Keunikan Cincin Berlian Asli yang Harus Anda Ketahui

Bicara berlian sangat bagus, karena setiap orang pasti tahu berapa harga Cincin di jari manis. Berlian terbentuk dari pertanda alam sejauh beberapa ribu bahkan juta-an tahun dengan dasar mineral di dalamnya. Karenanya, tidak aneh jika berlian memiliki bentuk kuat dan bersinar elok saat diserang cahaya.

Keunikan Cincin Berlian Asli yang Harus Anda Ketahui

Saat ini, ada banyak pelaku bisnis muda ada untuk memulai usaha berlian asli. Jangan sampai Anda salah tetapkan beli Cincin di jari manis, kenali ciri-cirinya yuk!

Lakukan cek embun

Anda bisa memberikan embun lewat udara dari mulut, sama misalnya dengan Anda menghembuskan udara di muka cermin ya. Jika ada embun atau partikel air menempel pada permukaan berlian bisa dipertegas berlian itu palsu atau banyak gabungan.

Berlian asli tidak menyerap embun, tetap kering dan kesat. Bila ada embun kesempatan gabungan dalam berlian adalah kristal kaca.

Ada banyak sertifikat berlian

Berlian dengan berat karat di atas 0,18 dipertegas ada sertifikat GIA. Ada juga sertifikat AGS, IGI dan sejenisnya. Dalam sertifikat itu akan dijelaskan detail bagaimana kondisi berlian. Sertifikat itu dibuat berdasarkan kesepakatan internasional sampai Anda tidak harus ragu akan originalitasnya.

BACA JUGA  Harga Sedot Wc Jakarta Selatan Murah

Tidak bisa percaya dengan pembelian berlian yang hanya menyertakan surat cincin saja karena dapat dibuat berlian palsu dan bahan cincinnya asli emas kuning. Pihak yang mengeluarkan sertifikat berlian asli sudah pasti telah dahulu menguji di laborat karena berlian terhitung bahan alam yang dibuat proses alami.

Kemilau cahaya refleksi

Pelajari berlian asli atau palsu tidak cukup cukup hanya mempercayakan harga yang lebih tinggi saja tetapi juga tonton langsung kondisi Cincin di jari manis. Anda bisa memerhatikan kemilau cahaya dari berlian, jika ada kemilau warna putih dan abu-abu dengan sedikit gabungan warna pelangi dipertegas bila berlian itu asli, tapi jika berlian dikasih cahaya dengan refleksi warna pelangi karenanya berlian itu palsu.

Biasanya, pihak penjual nakal akan bermain spektrum cahaya agar kemilau cahaya putih dapat ada mirip berlian asli.

Saran ke air

Setiap benda memiliki massa type lainnya, untuk berlian sendiri cukup besar walaupun ukuran kecil. Untuk menguji originalitas berlian bisa mencelupkan ke dalam gelas berisi air mineral. Jika berlian asli akan tenggelam dan untuk berlian palsu akan mengambang atau melayang.

Bila Anda membeli cincin berlian dipertegas asli dan bersertifikat dari bermacam pihak ketiga.

BACA JUGA  5 Rekomendasi Vendor Fotografer Wedding Terbaik di Indonesia

Taruh di atas koran

Test dengan koran simpel tetapi tidak boleh disepelekan, dengan tempatkan butir berlian di atas tulisan dapat pertanda asli. Bila tulisan di bawah terlihat karenanya berlian itu palsu apabila tulisan tidak terlihat karenanya berbahagialah Anda, berlian itu asli. Tes semacam ini akan susah dikerjakan jika Anda rasakan ukuran berlian betul-betul kecil, adanya kemungkinan dengan kontributor lup atau kaca pembesar bisa memperlihatkan tulisan itu tidak ada atau ada.

Penerangan dengan sinar UV

Tes sinar UV akan menunjukkan warna kebiruan dengan dasar fluorescens sebagai bentuk pemantulan dari sinar UV dengan warna berlian itu. Jika warna biru baik jelas atau kabur bisa dipertegas bila asli, tetapi ada hal yang menipu di sini yaitu warna biru tidak tampil tak berarti berlian Anda palsu. Terkadang ada type berlian asli yang tidak mengeluarkan warna biru saat disinari UV.