Kelebihan HP Xiaomi Redmi 5 Plus

Dewasa ini anggapan orang mengenai smartphone china sudah berubah. Ynag dulu dipandang sebelah mata sekarang tidak begitu. Salah satu vendor smartphone asal china yaitu xiaomi sekarang sedang naik naik nya menguasai pasar, selain harga yang murah spesifikasi nya pun diatas rata-rata. Salah satunya adalah xiaomi redmi 5 plus.

Xiaomi redmi 5 plus sendirir menjadi HP dengan layar rasio kekinian yang menarik dan banyak diincar orang. Terbukti ketika flash shale di beberapa situs e-commerce.

Nah pada kesempatan ini, kita akan bahas kelebihan xiaomi redmi 5 plus. Mari awali pembahasan ini dengan meniliki terlebih dahulu spesifikasi Xiaomi redmi 5 plus.

Kelebihan Xiaomi Redmi 5 Plus

Kualitas Layar Fulview FullHD+

Hal menyenangkan dari Xiaomi 5 plus adalah sektor layarnya meskipun berdimensi besar tapi cukup nyaman ketika digenggam atau saat digunakan menonton video. Hal ini berkat layarnya yang mengusung rasio 18:9. Dengan rasio 18:9 itu berarti HP ini mengusung layar Fullview Display, Dari namanya jelas kalau tampilan layarnya hampir memenuhi bodi secara keseluruhan. Terlebih layar yang baik merupaka suatu hal yang jadi nilai daya tarik untuk HP ini.

BACA JUGA  Cara Membuat Sop Ayam Bening

Performa Keseluruhan Yang memadai

Xiaomi Redmi 5 Plus dibekali dengan Chipset snapdragon 625. Chipset ini adalah chipset yang sama yang tersemat do Xiaomi Mi A1. Itu berarti, secara performa memang tidak akan terlalu jauh dengan Mi A1. Terbukti HP ini bisa menjalankan game dengan baik GSM arena pun mengakui performa HP ini terbilang sangat memadai.

Snap dragon 625 sebenarnya adalah chipset umum yang digunakan di HP kelas menengah. Perfomanya tergolong baik dan juga efisien, tinggal bagaimana kombinasi spesifikasi lainnya, termasuk dengan sokongan MIUI yang diusung nya.

Kamera baik dan mendukung

Kamera pada xiaomi redmi 5 plus bisa dibilang standar. Namun tidak luar biasa tapi masih dibilang baik. Hal ini juga yang diungkapkan oleh situs gadgetmatch yang menyatakan kalau kamera pada HP ini tergolong standar. Lain cerita denga GSM areay nga bisa dibilang cukup puas dengan hasil jepretan dari HP ini tapi. Tentusaja pusa bukan berarti hasil jepretan dari HP in tergolong baik. Yang membuat kamera HP ini menjadi punya nilai lebih adalah karena kamera belakangnya mendukung rekaman video sampai resolusi 2160p. Sesuatu yang tergolong istimewa tentunya.

BACA JUGA  Tata Cara Mengiringi Keranda Jenazah

Daya tahan Baterai yang bagus

Baterai pada Xiaomi Redmi 5 Plus terbilang baik, Baterai HP ini punya kapasitas 4000 mAH dan sudah memiliki pengisian cepat berkat dukungan tegangan 5V/2A. Daya tahan baterai HP ini sendiri tergolong memiliki daya tahan yang baik. Terlihat dari gambar, hasil pngujian baterai Xiaomi redmi 5 Plus oleh GSMArena mendapatkan raihan waktu yang baik.

Terlihat jjika Xiaomi Redmi 5 Plus punya peringkat daya tahan smapi 104 jam, waktu bicara mearaih capaian waktu 22 jam dan 16 menit dan untuk pengujian berselancar di dunia maya, raihan waktu yang diperoleh adlah 13 jam 36 menit dan. Raihan waktu 14 jam 13 menit saat baterai HP ini diuji untuk memutar video.

Situs gadgetmatch juga menguji baterai Xiaomi redmi 5 Plus untuk pemakaian sehari-hari. Hasilnya, daya tahan baterai tergolong baik. Dengan pengunaan standar, baterai HP ini busa menyala sampai 24 jam dengan 8 jam waktu On-screen time, Terkadang jika pemakaian agak lebih seperti hari yang sibuk HP ini mampu bertahan selama 20 jam.