Inilah Tipe-tipe Alat Penghisap Asap Dapur Rinnai yang Bisa Anda Jadikan Pilihan

Menyiapkan masakan untuk hidangan sehari-hari bagi keluarga umumnya menjadi rutinitas sebagian besar ibu rumah tangga. Untuk menyiapkan berbagai masakan lezat, ibu rumah tangga memerlukan dapur yang nyaman. Dimana bebas dari bau menyengat, asap dapur, hingga panas ketika memasak. Namun hal ini susah didapatkan jika dapur yang dimiliki kurang ventilasi udaranya. Terlebih bagi mereka yang tinggal di perkotaan dengan bagian dapur yang tidak memungkinkan untuk direnovasi agar memiliki ventilasi yang cukup.

Solusi yang cukup mudah dan terbilang terjangkau adalah dengan memasang alat penghisap asap dapur atau yang biasa disebut juga dengan cooker hood. Dengan adanya cooker hood, nantinya akan membantu membuang asap, bau tidak sedap, serta panas yang dihasilkan ketika sedang memasak. Karena untuk cara kerja cooker hood sendiri adalah dengan menyaring dan membuang asap kotor agar udara dalam ruangan dapur tetap bersih, segar, dan juga sehat.

BACA JUGA  Harga Besi Nako Murah di Medan

Rinnai menjadi salah satu merk yang juga memiliki produk cooker hood untuk kebutuhan konsumen di Indonesia. Ada beberapa tipe alat penghisap asap dapur Rinnai yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dapur, yaitu:

  1. Cooker hood chimney series.

Tipe yang satu ini bisa memberikan kesan pada dapur yang lebih elegan dan stylish dengan bentuk cerobong asap yang terlihat jelas.

  1. Cooker hood insert series.

Keunikan dari tipe cooker hood yang satu ini adalah penempatannya menyatu dengan kabinet dinding. Dimana permukaan penghisap berada di bagian bawah dan cerobongnya berada di bagian dalam kabinet. Jenis ini tergolong lebih hemat tempat dan juga simpel.

  1. Cooker hood island series.

Untuk tipe island series hampir serupa dengan tipe chimney series. Hanya saja untuk island series diletakkan dengan cara digantung di tengah ruangan dapur. Cooker hood island series bisa memberikan kesan pada dapur yang luas, mewah, elegan, dan klasik.

  1. Cooker hood slim series.
BACA JUGA  Cari Harga Kompor Gas Tanam Rinnai Murah? Pilih Domino Series!

Cooker hood tipe ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan alat penghisap asap dapur yang berbentuk simpel dan mudah pemasangannya. Jenis ini tidak memiliki cerobong pada bagian bodinya. Untuk membuang asap yang dihisap adalah dengan melakukan recycle mode dan ventilation mode.

Itu tadi beberapa tipe alat penghisap asap dapur Rinnai yang bisa menjadi pilihan sesuai dengan kebutuhan dapur Anda. Semoga bermanfaat!.