Ini Cara Jaga Kalung Berlian yang Benar

Model kalung berlian terbaru emas putih perlu dikerjakan perawatan dan perlindungan semaksimal mungkin. Karena, keindahannya bisa berkurang karena ada kotoran dan debu yang menempel. Selain itu, walaupun terhitung batu mulia terkeras, bukan tidak mungkin berlian asli akan pecah karena benturan.

Ini Cara Jaga Kalung Berlian yang Benar

Supaya tidak ada sesuatu hal yang demikian, penting untuk kita untuk selalu jaga kalung secara teratur dalam 1-2 kali pada sebuah tahun. Cara mengawasinya cukup mudah dan bisa dikerjakan sendiri di rumah menggunakan beberapa bahan yang ada. Untuk kerjakan perawatan, baca beberapa tutorial berikut!

4 Cara Jaga Model kalung berlian terbaru Emas Putih

Menggunakan cuka

Trick-nya yaitu dengan menambah cuka, air hangat dan 2 sdm baking soda ke 1/4 gelas kecil. Lalu aduk pelan-pelan sampai dengan bahan membuat seperti pasta. Untuk bersihkan, gunakan sikat gigi dan gosok sejauh sesaat. Seterusnya siramlah dengan air hangat dan ulang lagi sampai benar-benar bersih. Jika sudah, bersihkan kembali dengan air hangat dan gunakan kain yang bersih untuk mengeringkannya. Supaya mendapat hasil sempurna, semestinya rendam dahulu perhiasan di gabungan bahan itu sampai 5 menit sebelum digosok dengan sikat.

Menggunakan pasta gigi

Pasta gigi sebagai satu diantaranya alternatif yang paling efektif untuk menghilangkan kotoran di suatu perhiasan. Untuk menggunakan cara ini, beri pasta gigi ke kalung. Gunakan sikat gigi atau kain katun untuk menggosoknya. Jika sudah bersih, pakailah handuk basah untuk membersihkan pasta gigi yang menempel di kalung.

Menggunakan hidrogen peroksida

Trick-nya dengan tuang secangkir hidrogen peroksida ke arah tempat. Lalu saran dan rendam kalung ke larutan itu. Tunggu sebentar sampai kotorannya bereaksi dan ada gelembung-gelembung mempunyai ukuran kecil. Seterusnya ambil kalungnya sampai sebentar dan saran kembali sejauh sesaat. Selanjutnya ambil kembali kalungnya dan dibersihkan menggunakan air biasa.

Menggunakan alkohol

Selain untuk menyembuhkan cidera, alkohol bermanfaat dalam membersihkan kotoran yang menempel di perhiasan, khususnya kalung. Untuk cara ini, kamu perlu masukan kain lembut ke larutan alkohol sampai semua bagiannya tergenangi. Seterusnya gosok kain itu ke segi kalung yang ada kotoran.

Selain harus mengawasinya, kamu juga harus kenali kapan waktu yang cocok untuk menggunakan atau melepaskan kalung. Gunakanlah kalung saat kerjakan kegiatan yang tidak berefek, seperti bertandang ke pesta acara atau ambil photo. Tapi, jika melakukan aktivitas fisik yang keras seperti olahraga, semestinya lepas dahulu kalungnya. Untuk simpan juga harus menjadi perhatian, jangan dikombinasi dengan perhiasan lain karena permukaan atasnya akan sama tergores.

Itu bermacam cara baik yang bisa kamu lakukan untuk jaga dan membersihkan model kalung berlian terbaru emas putih selalu untuk bersinar. Kamu bisa merasakan beberapa opsi model kalung berlian terbaru yang cantik dan menarik hanya di The Palace Jeweler. Selamat berbelanja.

BACA JUGA  Desain Jersey Sepakbola Printing Warna Merah Hitam Minimalis Yang Kece