Dimana Menggunakan HEPA Filter ?

Pada distribusi pasokan hawa berasal dari kamar pelindung pada rumah sakit. Udara yang masuk kembali pada proses unit hawa atau biasa di ducting return pada ruangan isolasi yang spesifik menular bakal diresirkulasi dalam area dalam rangka menaikkan ACH sekaligus kurangi beberapa syarat exhaust keseluruhan.

Idealnya area isolasi menular harus dirancang untuk hawa fresh 100% dan Exhaust dipasang hepa filter dan uv. Pada exhaust area isolasi menular dan exhaust disaat menghilangkan hawa ke luar harus didesain baik atau jika exhaust tidak boleh terletak dekat supply hawa masuk. (Lihat catatan di bawah).

Ketika konfigurasi proses HVAC menentukan resirkulasi hawa berasal dari area isolasi ke layanan anggota lain.

Pedoman tidak menentukan hawa buangan berasal dari area isolasi menular memanfaatkan HEPA filter rumah sakit untuk penyaringan sebelum dibuang di luar ruangan jika tersedia mungkin bahwa pembuangan hawa sanggup masuk kembali sistem.

Namun, selamanya tersedia mungkin exhaust re-entri di bawah angin spesifik dan keadaan iklim. Oleh dikarenakan itu, lebih baik untuk menyaring semua hawa yang dibuangan keluar.

Pemeliharaan HEPA Efisiensi berasal dari proses filtrasi tergantung pada kepadatan filter yang sanggup mengakibatkan penurunan tekanan jika dikompensasi oleh kipas efisien tinggi supaya aliran hawa selamanya terjaga. Ketika filter HEPA digunakan dalam aplikasi pengendalian infeksi benar-benar penting untuk mempunyai program pemeliharaan detil di tempat.

Untuk kinerja yang optimal, benar-benar penting bahwa:

HEPA filter yang bakal diinstal pada peralatan yang segel filter di tempat untuk menghambat hawa yang terkontaminasi berasal dari lewat filter. HEPA filter yang bakal diuji di situs disaat mereka pertama kali diinstal dan setiap enam bulan kemudian untuk mengkonfirmasi bahwa mereka beroperasi pada efisiensi desain mereka.

HEPA filter harus dipantau (dengan manometer atau tekanan lainnya yang menunjukkan perangkat) secara tertib dan diganti sesuai bersama dengan himbauan pabrikan dan praktik pemeliharaan preventif standar.

HEPA filter adalab item anggaran mahal. Dalam rangka untuk memperpanjang umur filter HEPA dan kurangi cost penggantian yang sedang berlangsung, benar-benar dianjurkan untuk mengimbuhkan prefilter hidup seadanya sebelum HEPA tersebut.

Studi menunjukkan bahwa efisiensi yang rendah-prefilter sanggup memperpanjang umur filter HEPA sebesar 25%, sambil mengimbuhkan filter efisiensi yang lebih tinggi antara layaknya Merv 14 (95% oleh ASHRAE 52,1 uji debu spot) filter sanggup memperpanjang umur berasal dari filter HEPA sebanyak 900%.

BACA JUGA  Cara Membuat VCO dengan Pemanasan

Konsep ini, yang disebut “filtrasi progresif,” amat mungkin HEPA filter di tempat perawatan spesifik yang harus digunakan sepanjang 10 tahun atau lebih. HEPA filter efisiensi dipantau bersama dengan dioctylphthalate (DOP) Uji partikel memanfaatkan partikel yang 0,3 m bersama dengan diameter.

HEPA filter pengganti memerlukan karung-in / tas-out prosedur untuk meminimalkan risiko paparan berasal dari personil pemeliharaan untuk bahan infeksius. dan sebaiknya sesudah itu dimusnahkan.

Kontrol Bau

Ada beberapa tempat dalam layanan perawatan kesehatan di mana bau gas atau kontaminan yang umum. Beberapa kontaminan ini cuma mungkin jadi masalah atau kenyamanan terkait, pas yang lain mungkin merupakan ancaman bagi kesehatan pribadi.

Asap dan bau sanggup dihilangkan berasal dari hawa oleh proses kimia layaknya Penyerapan gas “gas sorption” yang mengendalikan senyawa yang berperilaku layaknya gas daripada sebagai partikel (misalnya, kontaminan gas layaknya formaldehida, sulfur dioksida, ozon, dan oksida nitrogen).

Penyerapan gas melibatkan satu atau lebih berasal dari proses selanjutnya bersama dengan bahan serapan (misalnya, karbon aktif, alumina aktif atau diolah secara kimia lempung aktif):

Reaksi kimia antara polutan dan sorben, Sebuah mengikat polutan dan sorben, atau Difusi kontaminan berasal dari tempat konsentrasi tinggi ke tempat konsentrasi rendah.

Penyerapan unit Gas tersedia dalam berbagai tanah simak diperlakukan kimia, secara tidak langsung untuk gas yang berbeda. Prefilter A dianjurkan hulu unit serapan gas untuk memastikan bahwa filter pori-pori tidak tersumbat bersama dengan partikel.

Saat ini tidak tersedia standar untuk rating kinerja pembersih hawa gas, membuat desain dan evaluasi proses selanjutnya bermasalah. Filtrasi Udara untuk Melindungi Peralatan HVAC Akumulasi debu dan kelembapan dalam proses HVAC menaikkan risiko penyebaran kesehatan-terkait jamur lingkungan dan bakteri.

Komponen unit penanganan hawa layaknya koil pendingin, filter, dan memerlukan saluran kerja sanggup jadi lingkungan yang ideal untuk bakteri berkembang biak, jamur dan jamur. Ini tidak dikelola bersama dengan baik, ini bakal jadi penyebab untuk infeksi. Praktek umum untuk melindungi HVAC juga melacak filter hulu berasal dari koil dan mempunyai rating filter setidaknya Merv 8.

BACA JUGA  Antusiasme dan Kejenuhan Belajar Siswa

Saringan harus pas ke dalam frame pemegang, jadi kaku, konstruksi tahan kelembaban, dan dibangun berasal dari bahan-bahan yang tidak bakal membantu pertumbuhan mikroba.

Perawatan harus disita untuk memastikan bahwa tidak tersedia hawa lewat sekitar filter. Bypass sanggup dikurangi bersama dengan gasketing filter untuk menyegel mereka di tempat dan bersama dengan menempatkan filter pada area kosong adalah jalan filter tidak mempunyai kandungan filter.

Ultraviolet Germicidal Irradiation (UVGI) Sebagai tindakan pembersih hawa tambahan, UVGI efisien dalam kurangi penularan infeksi bakteri dan virus hawa di rumah sakit, namun cuma mempunyai dampak sedikitnya pada menonaktifkan spora jamur.

UVGI juga dianjurkan dalam unit penanganan hawa untuk menghambat atau menghambat pertumbuhan bakteri vegetatif dan jamur. Lampu UV yang paling tersedia secara komersial digunakan untuk tujuan kuman adalah tekanan rendah lampu uap merkuri yang pancarkan kekuatan radiasi terlebih pada panjang gelombang 253,7 nm dari.

Dua proses UVGI telah digunakan dalam pengaturan kesehatan – iradiasi saluran dan iradiasi hawa atas kamar. Dalam proses iradiasi saluran, lampu UV di tempatkan di dalam ducting sedang di iradiasi hawa diatas kamar, lampu UV yang baik berasal dari langit-langit atau dipasang di dinding.

Studi inaktivasi bakteri memanfaatkan BCG marcescens mikobakteri dan Serratia telah memperkirakan dampak UVGI sebagai setara bersama dengan 10 ACH – 39 ACH. Studi lain, bagaimanapun, menunjukkan bahwa UVGI sanggup membuat sedikit setara ACH di zona-perawatan pasien, terlebih jika pencampuran hawa antara zona tidak cukup.

Karena efektivitas klinis proses UV sanggup bervariasi, UVGI tidak dianjurkan untuk manajemen hawa sebelum resirkulasi hawa berasal dari area isolasi hawa dan juga dalam kamar operasi. Pemeliharaan teratur UVGI proses benar-benar penting dan kebanyakan terdiri berasal dari melindungi lampu bebas dari debu dan mengganti lampu lama yang diperlukan. Untuk jelas masalah keamanan yang berkaitan bersama dengan pemakaian proses UVGI berasal dari pemasok dan produsen.