Daftar Persiapan Lamaran dari Pihak Lelaki Sebelum Datang ke Rumah Calon Mertua

Saat sebelum mengambil langkah ke tingkatan pernikahan, umumnya diadakan acara lamaran sebagai wujud permintaan pada keluarga wanita untuk menyunting anak gadisnya. Walau keliatannya simpel, ada banyak hal yang penting disiapkan, terutamanya oleh faksi lelaki. Yang pertama sudah tentu penyiapan psikis, berani maju ajak keluarga untuk tiba melamar. Lantas apalagi?

Daftar Persiapan Lamaran dari Pihak Lelaki Sebelum Datang ke Rumah Calon Mertua

Untukmu yang sedang berencana untuk tiba ke rumah calon mertua dalam rencana melamar wanita dambaan, daftar penyiapan berikut janganlah sampai lupa kamu pikir, ya!

Cincin jadi salah satunya persyaratan yang jadi lambang ikatan sebuah jalinan. Nach saat sebelum menyiapkan cincin lamaran, bikinlah persetujuan dengan faksi wanitanya. Ada banyak pasangan yang inginkan cincin yang lain untuk lamaran dan pernikahan. Ada pula yang memakai cincin lamaran sekalian untuk cincin pernikahan supaya mengirit waktu dan ongkos.

Apa saja opsinya, bawalah pasanganmu untuk bersama pilih mode cincin yang telah disamakan dengan anggaran kalian berdua.

Sebenarnya saat pesan cincin seperti solitaire diamond dari Frank & co., kamu dapat sekaligus pilih kotak cincin yang disiapkan di toko perhiasan. Tetapi, tidak ada kelirunya bila kamu memakai kotak cincin yang ‘nggak biasa’ yang telah disamakan dengan seleramu dan pasangan. Misalkan kotak cincin memiliki bahan kayu dengan ornament bertopik unik, komplet dengan hiasan lucu pada bagian dalamnya.

BACA JUGA  Minuman Kekinian Dengan Modal Kecil

Hantaran juga bisa dikatakan sebagai ‘pengetuk pintu’ saat faksi lelaki berkunjung keluarga faksi wanita untuk melamar. Biasanya, isi hantaran berbentuk peralatan yang bakal dipakai calon mempelai wanita untuk menyiapkan hari pernikahannya, seperti uang hantaran (bantuan untuk acara pernikahan), perhiasan, baju komplet wanita, sepatu dan tas, perlengkapan make up, dan peralatan beribadah.

Tetapi, jaman saat ini isi hantaran bisa berbentuk benda yang diharapkan atau dicintai oleh calon mempelai wanita. Sudah pasti isi pada hantaran ini tidak mengikat dan disamakan dengan anggaran yang ada.

Baju jadi salah satunya peralatan yang janganlah sampai kamu terlewat saat lamaran. Bila kamu telah mempersiapkan sarimbitan dengan pasangan, mengapa tidak sekaligus membelikan pakaian seragam untuk keluarga? Sekurangnya untuk dikenai ke-2 orangtuamu saat turut mendatangi acara lamaran. Tentukan saja bahan batik berkualitas bagus dengan warna yang tenang, lalu tinggal dijahit jadi baju yang patut. Kesolidanmu dan keluarga akan memunculkan kesan-kesan yang bagus di mata keluarga faksi wanita, kan?

Telah jadi adat untuk bawa makanan saat bertandang, ditambah ke rumah calon mertua. Memang tidak ada ketentuan yang jelas untuk tentukan makanan yang perlu dibawa. Terkecuali bila kamu menyatukan makanan itu dalam paket hantaran yang lain, karena itu umumnya perlu bawa makanan tradisionil dan buah-buahan. Atau, bila kamu punya niat untuk memberi makanan sebagai persyaratan bertandang saja, makanan ciri khas dari dari wilayahmu bisa saja opsi yang cukup terkesan untuk calon besan.

BACA JUGA  Sedot Wc Medan Pemecahan Tangani Wc Mampet

Untuk pasangan yang tinggal di kota yang jauh, transportasi dan fasilitas jadi point penting yang perlu disiapkan. Kalkulasi lebih dulu keluarga yang ingin turut ke acara lamaran, dari sana baru prediksikan kendaraan yang bakal dipakai. Upayakan untuk bikin senyaman kemungkinan keluarga yang turut temanimu ke acara lamaran. Walau fasilitas umumnya telah dipersiapkan oleh faksi keluarga wanita, bagusnya kamu masih tetap menyisihkan ongkos khusus untuk tempat istirahat atau bermalam.

Nach, itu lah beberapa penyiapan dari faksi lelaki yang mulai bisa kamu pikir jauh hari saat sebelum hari-H lamaran. Tidak harus saklek kok, semua bergantung persetujuan dan anggaran yang ada. Mudah-mudahan lancar acara lamaranmu, ya!