Cara Mudah Menghubungkan Perangkat Laptop atau PC ke Proyektor

Buat kamu yang baru pertama kali sewa proyektor terdekat, mungkin akan mengalami kendala dalam menghubungkan laptop atau PC ke proyektor. Hal ini terbilang wajar, apalagi jika kamu baru pertama kali memakainya. 

Sebenarnya cara menghubungkan perangkat laptop atau PC ke proyektor tidaklah serumit yang dibayangkan. Kamu hanya perlu menyiapkan semua perangkat yang dibutuhkan, seperti proyektor, laptop, kabel power, dan kabel VGA. Nah, biar makin paham, simak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Menghubungkan Laptop Ke Proyektor

  • Nyalakan Laptop

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menyalakan laptop atau PC terlebih dahulu sebelum menghubungkannya ke layar proyektor. Saat dihidupkan, pastikan laptopmu memiliki baterai yang cukup. 

  • Nyalakan Proyektor

Selanjutnya, hubungkan kabel power dengan LCD proyektor lalu hubungkan ke sumber listrik dan nyalakan proyektor yang akan kamu pakai. Saat menyalakan proyektor, jangan lupa menggunakan remot aslinya agar proyektor tidak cepat rusak.

  • Atur Posisinya

Jika sudah, arahkan cahaya proyeksi ke tembok atau screen putih untuk memantulkan tampilan laptop atau PC kamu nantinya. Aturlah zoom dan fokusnya sesuai dengan yang kamu butuhkan. 

  • Hubungkan Laptop dengan Kabel VGA atau HDMI

Langkah selanjutnya adalah menghubungkan laptop ke proyektor. Kamu bisa menggunakan bantuan kabel VGA atau HDMI. Pasang kabel tersebut di lubang input pada LCD proyektor dan laptopmu. Jika sudah terhubung, secara otomatis proyektor akan mencari sumber gambar atau video.

Jika belum muncul, kamu bisa menekan tombol Source pada proyektor atau remot untuk mencarinya secara manual. Setelah itu, kamu bisa langsung menggunakannya untuk presentasi maupun menonton film.

Saat menghubungkan laptop atau PC ke proyektor, ada satu hal yang perlu kamu perhatikan. Yakni tahap mengatur tampilan proyeksi gambar. Jika kamu memilih PC Screen Only, maka gambar tidak akan muncul di proyektor. Jika ingin menampilkan gambar yang sama antara layar laptop dan proyektor, kamu bisa memilih Duplicate. 

Sewa Proyektor Jakarta

Kamu sedang mencari sewa proyektor terdekat yang bagus untuk keperluan kantor? Jasa sewa proyektor Jakarta bisa jadi pilihan yang tepat. Selain melayani sewa proyektor, kamu juga bisa menyewa handycam, camcorder, sound system portable, clip on, dan masih banyak lagi. Anda bisa kunjungi https://www.sewa-lcd-projector-jakarta.com/ untuk penawaran terbaik.

BACA JUGA  Kemajuan Teknologi Game sampai ke Perguruan Tinggi