Cara Mudah Dapatkan Mobil Bekas via Mobil88

Cara Mudah Dapatkan Mobil Bekas via Mobil88

Memiliki mobil bekas bukanlah hal yang tabu. Bahkan, dengan membeli mobil bekas konsumen justru dapat gampang mendapatkan kendaraan impian dengan spek memuaskan serta harga lebih bersahabat.

Mobil bekas pula dapat didapatkan dari acara lelang. Penjualan mobil bekas melalui sistem lelang kerap digelar Ibid—Balai Lelang Serasi, yang pula merupakan perusahaan di bawah payung Astra Grup.

Salah satu perusahaan yang kerap menjual mobil melalui lelang adalah perusahaan mobil bekas PT Serasi Mitra Mobil atau yang dikenal dengan model Mobil88.

Walaupun jarang terlihat, tetapi membeli mobil lelang melalui balai lelang mobil telah mulai mengambil minat para konsumen retail dan penjual mobil bekas. Tentunya membeli mobil lelang mempunyai sistem yang berbeda dengan membeli mobil melalui showroom.

Terdapat batasan-batasan serta manfaat yang dapat Anda terima dari membeli mobil lelang tersebut.

Artikel ini akan membahas untung rugi membeli mobil lelang serta suggestions yang dapat Anda praktikkan ketika membeli mobil lelang.

Cari Mobil Bekas di Balai Lelang Mobil, Kenapa Tidak?


Salah satu balai lelang yang sering mengadakan pelelangan mobil adalah PT Balai Lelang Serasi.

Menurut COO (Chief Operation Officer), dari 100% peminat pelelangan, 90% merupakan pedagang mobil bekas dan sisanya adalah konsumen retail. Padahal pelelangan ini dibuka untuk umum dan kendaraan yang ditawarkan pun sangat beragam.

Tidak ada salahnya mencari mobil bekas di balai lelang mobil. Keuntungan yang ditawarkan dari membeli mobil lelang pun bisa banyak.

Untung Ruginya Membeli Mobil Lelang di Balai Lelang Mobil
Tentunya membeli mobil lelang melalui balai lelang mobil pasti ada untung ruginya.

Keuntungan yang pertama adalah dari segi harga yang mana mobil yang dibeli dari sistem lelang akan lebih rendah dibandingkan harga pasaran. Rendahnya harga mobil lelang ini sering dimanfaatkan oleh para pedagang mobil bekas.

BACA JUGA  Memilih Bengkel Mobil Rungkut Sebelum Kalian Memerlukannya

Dengan menawar di bawah harga pasaran, para pedagang mobil bekas tersebut dapat menjualnya kembali dengan margin yang telah ditambahkan di harga jual.

Tidak hanya untuk pedagang mobil bekas, para konsumen umum pula sebenarnya dapat merasakan perbedaan harga yang lumayan dibandingkan dengan membeli mobil bekas melalui seller mobil bekas.

Selain itu, proses pelelangan pula cepat, Anda dapat langsung membawa pulang mobil jika Anda telah melunasi proses pembayaran. Hal ini berbeda dengan sistem seller yang lebih rumit.

Selain cepat, di pelelangan pula terdapat banyak pilihan untuk pembeli. Biasanya di per pelelangan terdapat kurang lebih 300 hingga 400 kendaraan dengan kondisi, jenis dan tipe yang berbeda. Hal ini memudahkan pembeli untuk menyesuaikan kebutuhan dengan anggaran mereka.

Kerugian membeli mobil lelang adalah pembeli hanya memiliki kesempatan terbatas untuk mengecek kondisi mobil yaitu pada saat open home digelar oleh balai lelang three hari sebelum lelang dilangsungkan.

Anda pun tidak dapat melakukan take a look at drive seperti yang dapat Anda lakukan jika Anda membeli mobil melalui showroom. Mobil yang dilelang pun biasanya dijual dengan kondisi seadanya tanpa ada perbaikan sebelumnya.

Selain itu, salah satu kekurangan mobil lelang adalah kebanyakan mobil lelang merupakan kendaraan yang diambil paksa atau tersita oleh para penagih utang. Karena hal ini, seringkali, dokumen seperti BPKB (Buku Pemilikan Kendaraan Bermotor) dan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) masih disita oleh pihak perusahaan pembiayaan atau pemilik kendaraan.

Walaupun begitu, pihak balai lelang akan mencantumkan dengan terbuka informasi kelengkapan dokumen.

Mobil Sitaan KPK?


Mobil yang biasa dilelang adalah mobil dari pemilik yang tidak mampu membayar utang cicilan kendaraan. Selain itu, mobil sitaan KPK pula dijual dengan sistem lelang.

Keuntungan dan kerugiannya sama saja, tetapi biasanya mobil sitaan KPK biasanya tidak banyak jumlahnya.

Setelah mengetahui keuntungan dan kerugian membeli mobil lelang, Anda harus mengetahui suggestions mengikuti pelelangan mobil untuk menghindari kerugian di masa yang akan datang.

BACA JUGA  5 Pemicu Mobil Pincang yang Jarang-jarang Dijumpai

Membeli Mobil Lelang dari Balai Lelang Mobil


Membeli mobil bekas melalui balai lelang mobil tentunya memiliki proses yang berbeda dengan membeli melalui seller mobil bekas. Tidak hanya cara pengecekan yang berbeda, cara penawaran harganya pun tidak sama.

Tahap awal yang harus Anda ketahui adalah proses dan mekanisme proses pelelangan berlangsung.

Agar Anda tidak rugi ketika membeli mobil bekas, berikut adalah tips-tips lain yang dapat Anda lakukan sebelum dan pada saat membeli mobil bekas.

Untuk itu kami merekomendasikan membeli via perusahaan transportasi yang sudah terkenal yaitu Mobil88 karena :

  • Serba Dari Rumah, Kini Jual Beli Mobil, Lelang, Dan Sewa Mobil Bisa Dilakukan Dari Rumah

Dengan adanya kebijakan pemerintah mengenai PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), PT Serasi Autoraya ( SERA ) yang notabene adalah anak perusahaan PT Astra International Tbk dan saat ini telah dikenal luas sebagai salah satu perusahaan layanan transportasi dan logistik terbesar di Indonesia, ikut mendukung program pemerintah tersebut dengan solusi ;


Jual beli mobil dari rumah (mobil88)


Program COD dari mobil88 yang memungkinkan pelangan untuk bertransaksi jual beli mobil cukup dari rumah.

Ikut Lelang Dari Rumah (IBID)


IBID yang juga salah satu lini bisnis dari SERA yang memiliki layanan lelang mobil kini bisa dilakukan dari rumah dengan aplikasi IBID dan fitur Live Auction.

Sewa mobil dari Rumah (TRAC To Go)


SERA juga memiliki layanan sewa mobil TRAC yang bisa digunakan kapanpun dan dimanapun dengan secara online aplikasi TRAC To Go.