Cara Mencuci Karpet Bulu Rasfur Agar Selalu Bersih dan Nyaman Dipakai

Keberadaan karpet bulu memang selalu bisa memberikan kenyamanan bagi seluruh ruangan. Maka dari itu, cara mencuci karpet bulu rasfur harus anda ketahui dengan baik. Dengan begitu, perawatan karpet bulu di rumah anda bisa terjaga secara baik.

Pasalnya, dalam melakukan pembersihan karpet bulu agak berbeda dibandingkan jenis karpet lain. Anda membutuhkan strategi khusus dan produk pembersih yang beda pula.

Perawatan karpet bulu harus hati-hati. Supaya anda bisa mendapatkan kenyamanan dan kebersihan karpet yang sesungguhnya.

Saat ini karpet rasfur sedang populer dipakai oleh banyak orang. Khususnya dalam mendesain interior yang ada di setiap ruangan. Saking seringnya penggunaan karpet rasfur tersebut untuk berbagai aktivitas di rumah, hal ini membuat anda harus tahu bagaimana perawatan terbaiknya.

baca juga: cuci karpet tangerang

cara mencuci karpet bulu rasfur

Cara Mencuci Karpet Bulu Rasfur di Rumah

Karpet rasfur pada dasarnya bukan hanya menjanjikan kenyamanan pada anda. Tetapi, bisa juga memberikan kesan yang lebih unik, menarik, serta tampilan lebih modern.

Meski demikian, untuk mendapatkan semua kenyamanan itu, membutuhkan upaya yang sepadan. Anda harus memberikan perawatan ekstra agar bisa membersihkannya. Terlebih lagi bila karpet rasfur yang anda miliki dibuat dari bahan yang sensitif.

BACA JUGA  Tips Memilih Jasa Bersih Rumah Pasca Renovasi Bandung Terpercaya

Ini menjadikan karpet tersebut mudah menyerap cairan, debu, kotoran, dan sebagainya. Maka dari itu, karpet rasfur harus dicuci dalam kurun waktu tertentu.

Berikut ini adalah beberapa cara mencuci karpet bulu rasfur yang bisa anda lakukan di rumah.

baca juga: jasa cuci karpet tangerang

Campuran Deterjen, Cuka, dan Air

Ketika anda ingin mencuci karpet rasfur di rumah, maka anda bisa menggunakan campuran antara detergen, cuka, dan air. Bahan ini menjadi sebuah campuran yang bisa anda buat sendiri agar karpet rasfur bersih dari noda.

Saat anda menggunakan campuran ini, maka akan sangat efektif dalam menghilangkan noda membandel di karpet rasfur. Cara membersihkan karpet dengan metode ini cukup mudah.

Anda tinggal menuangkan campuran cairan pembersih yang sudah dibuat tadi. Kemudian anda gosok secara perlahan memakai sikat yang halus. Anda juga bisa menggunakan tangan sampai noda menghilang.

Cuci karpet rasfur menggunakan campuran detergen, air, dan cuka ini bisa menyingkirkan noda yang tampak terang. Anda harus ingat, pakai air hangat saat mencampur tiga bahan tersebut agar hasilnya maksimal.

BACA JUGA  Pentingnya Menggunakan Jasa Cuci Springbed Bekasi

Memakai Pembersih Uap

Berikutnya, bila anda ingin membersihkan karpet rasfur, bisa menggunakan pembersih uap. Metode pembersihan karpet yang satu ini bisa dibilang cukup mahal.

Anda harus melakukan sewa dari tempat sewa alat elektronik. Walau demikian, cara yang satu ini sudah dijamin efektif dalam menghilangkan berbagai noda yang menempel di karpet rasfur.

Menggunakan Mesin Cuci

Gelar karpet di atas lantai. Sebelum proses pencucian, bersihkan karpet lebih dulu dengan penyedot debu. Lalu masukkan karpet dalam mesin cuci.

Lakukan proses pencucian seperti biasanya. Bila proses pencucian sudah selesai, jemur di tempat yang teduh. Cara mencuci karpet bulu rasfur seperti ini akan tetap menjaga tekstur dan kualitas bulu rasfur. Sehingga karpet tidak mudah rusak.