Cara Membuat Dalgona Coffee Nescafe Sederhana

Cara membuat dalgona coffee nescafe – Pernah mendengar tentang kopi Dalgona? Pokoknya kalau kamu aktif di media sosial pasti banyak yang membicarakan minuman ini. Pasalnya, Dalgona Coffee memang banyak menarik perhatian karena keunikannya. Alih-alih menggunakan whipped cream seperti milkshake atau frappe, minuman ini banyak menggunakan whipped coffee.

Belum lagi, membuat kopi Dalgona ternyata tidak sulit sama sekali dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Hal ini setidaknya juga disadari oleh para pengguna media sosial yang berulang kali membagikan kreasinya dan menjadikan minuman yang satu ini menjadi tren di rumah.

Penasaran dengan asal usul dan olahan kopi Dalgona? Yuk, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Dalgona Coffee Bukan dari Korea Selatan?

Meskipun tren Dalgona Coffee (달고나 ) muncul di wilayah Korea Selatan, minuman ini sebenarnya berasal dari India dan Pakistan jika Anda perhatikan lebih dekat. Di kedua negara, sajian ini dikenal sebagai Phenti Hui Coffee atau Beaten Coffee dalam bahasa Inggris.

Presentasi Dalgona Coffee dan Phenti Hui Coffee juga menggabungkan kopi yang dikocok atau kopi. Hanya saja di halte hui, susu dituang setelah whipped coffee berada di dalam gelas, sedangkan Dalgona Coffee sebaliknya. Di Dalgona Coffee, kopi kocok kemudian dituangkan, yang meluap dan terkumpul di dalam susu.

Kenapa Dalgona Coffee jadi trend di Korea Selatan kan?

Dalgona Coffee menjadi populer di Korea Selatan berkat salah satu aktor Korea Selatan, Jung Il Woo. Aktor berusia 32 tahun itu menemukan sajian serupa (whip coffee) beberapa waktu lalu saat berlibur di kawasan Makau. Kemudian, pada bulan Januari, dia pergi ke acara TV yang membagikan cara membuat kopi Dalgona di rumah.

BACA JUGA  Keefektifan Menggunakan Jasa Iklan Google Adwords

Tidak lama setelah itu, pembuatan kopi Dalgona menjadi trend bagi masyarakat Korea Selatan dan tersebar di berbagai media sosial. Maka wajar jika masyarakat dunia termasuk Indonesia juga mengetahui tren ini dan berlomba-lomba.

Asal usul julukan ‘Dalgona’

Julukan “Dalgona” rupanya berasal dari manisan tradisional di Korea Selatan, yaitu permen Dalgona. Nah, jika Anda mengira nama itu dipilih karena permen Dalgona terbuat dari kopi, Anda mungkin akan terkejut menemukan bahwa permen Dalgona tidak mengandung kopi sama sekali!

Nama ‘Dalgona’ di Dalgona Coffee mengacu pada penampilan kopi kocok, yang mirip dengan penampilan permen Dalgona. Keduanya berwarna coklat muda dan juga memiliki tekstur yang terlihat lembut. Belum lagi kopi kocok di Dalgona Coffee dan permen Dalgona bulat. Tidak heran orang Korea Selatan menemukan kesamaan di antara mereka.

Baca Juga : Cara Membuat Tepung Dari Singkong Praktis Sekali

Cara Membuat Coffee Dalgona

Setelah mengetahui asal usul dan fakta menarik tentang kopi Dalgona, kini saatnya membuat kopi sendiri. Ini dia bahan-bahan yang kamu perlukan untuk membuatnya dan langkah-langkah yang perlu kamu lakukan untuk membuat 2 cangkir Dalgona coffee!

Bahan-bahan :

● 2 sendok makan Nescafe clasic

●● 1 gelas es batu

2 sendok makan gula putih

● 125 ml susu cair

BACA JUGA  4 Suplemen Wajib Para Atlet Untuk Menjaga Kesehatan Saat Latihan, Fitness dan Sebagai Penambah Berat Badan

Cara Membuat Dalgona Coffee Nescafe :

  1. Masukkan NESCAFÉ Classic dan gula ke dalam mangkuk kecil, lalu
  2. Tambahkan 2 sendok makan air panas.
  3. Aduk hingga berbusa dan berubah menjadi kopi kocok.
  4. Tuang susu cair ke dalam gelas dan tambahkan es batu sesuai selera.
  5. Tuang kopi kocok yang Anda buat sebelumnya.
  6. Kopi Dalgona Anda siap dinikmati bersama orang tersayang!

Nah, itulah tadi informasi mengenai asal usul dan pembuatan kopi Dalgona yang bisa kamu buat di rumah. Sebelum Anda mulai menyeduh langsung, pastikan Anda menggunakan bubuk kopi murni, oke? Ada banyak pilihan dan salah satunya adalah NESCAFÉ Classic untuk membuat sajian kopi Dalgona Anda nikmat. Nah buat anda yang gak ingin ribet bisa memakai mesin pembuat kopi.

NESCAFÉ Classic terbuat dari 100% kopi Robusta, yang dipanen dan diperoleh langsung dari perkebunan petani kopi dan diproses secara alami untuk menjaga kualitas rasa dan aroma yang nikmat. Sekian penjelasan tentang cara membuat dalgona coffee nescafe

Baca Juga : cara membuat kopi

Yuk, buat kreasi kopi Dalgonamu sendiri dan minum sambil bekerja, mengerjakan pekerjaan rumah atau bersantai di rumah. Maka jangan lupa untuk mengundang teman-teman Anda untuk membuat kopi satu pukulan itu dan bagikan kreasi Anda kepada dunia di media sosial sekarang juga!