CARA – CARA MENGAMBIL FOTO YANG BAGUS BERIKUT INI!

Mengambil foto yang hasilnya bagus tentu jadi idaman bagi setiap orang yang menyukai fotografi. Kebanyakan orang berpikir untuk menghasilkan sebuah foto yang bagus diperlukan kamera baru yang super canggih. Padahal tehnik jauh lebih penting dibanding perangkat.

Mengambil gambar yang baik bisa dikerjakan oleh siapa pun dan bersama dengan kamera apapun asalkan memadai berlatih dan miliki passion di bidang tersebut. Berikut adalah beberapa cara mengambil alih jasa foto yang bagus, diantaranya:

Mengkomposisikan subjek (rule of thirds)

Komposisi merupakan hal basic dalam fotografi tentang bagaimana kita menempatkan subjek foto pada bidang foto. Penempatan foto yang terlalu umum dikerjakan oleh para beberapa pemula yaitu menempatkannya di tengah-tengah bidang foto. Cobalah sesuatu yang berbeda bersama dengan tidak menempatkannya di tengah. Tahap pertama yang kudu dikerjakan adalah sebabkan garis imajiner (grid) yang membagi bidang foto ke arah vertikal dan horizontal masing-masing tiga bagian. Penempatan subjek foto pada sepertiga anggota luar grid bisa menguatkan kesan dinamis pada foto, cara ini lebih dikenal bersama dengan makna rule of thirds.

Atur bidikan foto bersama dengan cermat

Jangan biarkan hasil fotomu terganggu oleh latar belakang yang bakal sebabkan hasil fotomu keluar berantakan. Singkirkan latar belakang yang bisa mengacau dan mengganggu. Hindari penampilan pohon seolah-olah tumbuh di atas kepala sebagai latar belakang. Kamu bisa jauhi hal berikut bersama dengan merubah arah bidikan foto supaya menghasilkan foto yang lebih baik dan tidak berantakan.

Posisikan tinggi kamera pada mata subjek (eye level)

Sebisa barangkali hindarilah memotret sambil berdiri pada subjek yang lebih rendah daripada kita. Contohnya, saat memotret anak kecil sebaiknya kamu mengambil alih foto berikut dalam posisi jongkok supaya kamera berada setinggi pandangan mata (eye level) anak kecil tersebut.

Manfaatkan flash

Dalam beberapa kondisi, flash bisa meningkatkan kualitas foto yang diambil. Kamu bisa mengfungsikan flash ini pada pemotretan yang dikerjakan pada siang hari untuk mengatasi bayangan yang timbul pada subjek foto manusia yang mengganggu di bawah hidung ataupun mata. Teknik ini dikenal bersama dengan makna fill in flash.

Cobalah sudut yang menarik

Jangan hanya terpaku pada pengambilan foto dalam satu sudut khusus saja. Cobalah bereksperimen bersama dengan mengambil alih sudut pengambilan foto yang berbeda. Carilah daerah yang memungkinkan kamu berada dalam posisi lebih tinggi atau lebih rendah.

Contohnya, kamu bisa mengfungsikan kursi atau tangga untuk sudut pemotretan yang lebih tinggi, atau berbaring di lantai untuk pengambilan sudut foto yang lebih rendah. Variasi sudut pengambilan gambar ini bisa memudahkan kamu untuk bisa pilih foto paling baik diantaranya.

BACA JUGA  Usaha Bakso Bakar Kekinian Yang Menguntungkan