Berkenalan dengan SEO

Sekarang ini ketika kita sedang membuka sebuah web rasanya kita sudah tidak asing lagi. Apalagi sekarang ini keberadaan web itu sudah banyak menjamur di kalangan kita. Di mana dalam web itu sendiri kita bisa mendapatkan aneka macam jenis informasi yang kita butuhkan. Sekarang ini ketika kita mendengar kata web kita sudah sering mendengarkan kata SEO.

Mungkin bagi  para orang awam yang kurang memahami dunia pemrograman khususnya web   akan bertanya apa dan bagaimana SEO itu. Maka dari itu di sini kami akan memberikan informasi lengkap untuk anda semua penasaran kan? Yuk kita baca bersama sama penjelasan yang ada di bawah ini.

Pengertian SEO

SEO atau Search Engine Optimization adalah usaha-usaha mengoptimasi website untuk mesin pencari agar mendapatkan peringkat yang lebih baik di hasil pencarian. SEO sendiri juga di kenal sebagai tool yang sangat penting untuk menaikkan visibilitas website Anda. Apabila saat ini Anda sedang bergelut di dunia bisnis, SEO akan mendatangkan lebih banyak trafik dan itu berarti akan ada banyak pelanggan atau pembeli.

Cara Kerja SEO

Sama dengan tool web yang lain demikian juga SEO juga memiliki system cara kerja tertentu yang berbeda dengan tool web yang lain. SEO mengoptimasi website sehingga orang orang bisa menemukannya dengan menggunakan kata kunci tertentu. Dan tentunya, ada tehnik SEO terbaik dalam hal ini.

Berikut sejumlah manfaat yang di tawarkan proses optimasi:

  • Memberikan informasi yang relevan kepada para wtteb
  • Menjadikan mesin pencari sebagai sumber yang andal
  • Mendatangkan lebih banyak organic traffic

Meskipun hasil pencarian bisa muncul saat itu juga, proses yang terjadi di dalam search engine tidak sesederhana yang di bayangkan. Bahkan search engine bekerja sebelum Anda mengetikkan apa pun yang terletak di bagian bar pencarian dan menekan tombol Enter.

Cara untuk mempelajari SEO

Jika anda yang merasa tertarik dengan SEO  anda bisa mencoba untuk belajar tentang SEO yang bisa anda pelajari di situs pengembangan SEO seperti contohnya: Ahrefs, MOZ, Search engine journal.

Sumber: Garuda Web Development

BACA JUGA  Fungsi Website Pada Bisnis Anda - Dotnext Digital