7 Tanaman Yang Cuma Tumbuh Di Indonesia!

7 Tanaman Yang Cuma Tumbuh Di Indonesia!
  1. Bunga Bangkai

Sesuai dengan namanya, bunga ini punyai berbau seperti bangkai. Walau baunya menusuk, kamu pasti begitu lama memandangi bunga ini. Bunga bangkai cuma ada beberapa puluh tahun sekali, serta kamu tentu tidak ingin melepaskan peristiwa ini. Cukup gunakan masker waktu lihat bunga ini.

  1. Raflesia Arnoldi

Beberapa orang salah ucap jika Raflesia Arnoldi itu ya bunga bangkai, walau sebenarnya salah. Walau dua tipe bunga itu masih satu family, tetapi kedua-duanya beda suku. Salah satu keserupaan yakni baunya yang saling menyerang hidung. Tetapi ini sebanding dengan keelokannya.

  1. Bunga Edelweiss

Yang unik, bunga Edelweiss cuma tumbuh di gunung terutamanya Pulau Jawa. Bunga ini cuma dapat tumbuh pada ketinggian mulai 2.000 mdpl. Sayangnya, populasi Edelweiss semakin menyusut sebab tingkah pendaki nakal. Jangan sampai mengambil apa saja di gunung terkecuali mengambil photo ya!

  1. Kantong Semar
BACA JUGA  Karangan Papan Bunga Sertijab di Serang

Bila di rumahmu banyak lalat plus kamu rupanya yang suka bunga, kantong semar dapat kamu membeli. Tanaman ini diketahui kekuatannya yang dapat makan serangga kecil, alias karnivora. Kantong semar punyai langkah unik makan serangga, yakni merusak serangga dengan nectar.

  1. Daun Payung

Tumbuhan ini punyai ciri daun cabe pelangi yang lebar, seperti pisang tetapi semakin besar lagi. Dahulu, warga lokal Sumatera manfaatkan daun payung untuk atap rumah. Kecuali daun lebar, daun payung punyai susunan serat yang kuat. Sayangnya, populasi daun payung mulai menyusut sekarang ini.

  1. Tumbuhan Sarang Semut

Terkenal dengan panggilan sarang semut sebab seringkali dipakai untuk rumah oleh sekawanan semut. Tumbuhan epidemik Papua ini telah jarang-jarang diketemukan sekarang ini, entahlah sebab hoby si semut menggerogoti tanaman ini atau sebab tingkah manusia yang menebang liar.

  1. Cendana
BACA JUGA  Bagaimana Cara Memulai Usaha Hotel Virtual RedDoorz?

Tumbuhan ini masuk kelompok rempah-rempah. Setiap hari, cendana digunakan untuk bahan minyak wangi, aroma therapy, dupa, minyak serta yang lain. Konon, wangi-wangian cendana dapat tahan sampai beberapa puluh tahun. Jangan bingung jika ada yang bertanya, kamu gunakan minyak cendana?”.

Itu beberapa tanaman yang cuma tumbuh di Indonesia. Wah bangga sekali ya! Dapat jadi kekhasan tertentu adanya tanaman-tanaman ini. Nah, apa kamu sempat lihat diantaranya dengan cara langsung Famous People? (non)