6 Situs Unduh Musik Gratis

Bagi mereka yang digerakkan oleh musik, berikut adalah daftar 6 situs unduh musik gratis yang dapat anda jadikan menjadi refrensi tempat mengunduh lagu-lagu dari secara gratis dan tanpa ribet. Sebagian refrensi dibawah ini juga berfungsi sebagai platform bagi musisi independen untuk mempromosikan karya mereka.

YouTube

Indikasi pertama harus YouTube. Dan kita tidak berbicara tentang menggunakan alat eksternal untuk mengunduh video yang diterbitkan, tetapi perpustakaan audio besar yang disediakan situs itu sendiri untuk diunduh secara gratis dan legal.

Ada ribuan lagu yang dapat disaring berdasarkan genre, suasana hati, instrumen, durasi dan atribusi. Beberapa trek meminta kredit musisi, tetapi mereka masih gratis. YouTube Audio masih memiliki ratusan genre yang diatur berdasarkan kategori.

Semua ini menjadikan platform alat yang hebat bagi mereka yang mencari saran lagu untuk daftar putar gaya tertentu. Atau sebuah soundtrack untuk mengiringi video.

SoundCloud


SoundCloud adalah salah satu platform berbagi musik paling terkenal di pasar. Oleh karena itu, ia memiliki perpustakaan yang besar, dengan lagu-lagu dengan gaya musik paling beragam. Konten dapat dialirkan atau diunduh.

Dengan memasuki halaman, Anda sudah dapat melihat lagu-lagu gratis yang tersedia di komunitas SoundCloud. Selain itu, pengguna dapat membuat akun (gratis) di situs dan, di profil mereka, menyimpan trek, mengikuti artis, dan membuat daftar putar.

BACA JUGA  6 Alasan Mengapa Web Desain Sangat Penting Bagi Perusahaan

Musisi bisa mendapatkan lebih banyak dari alat ini. Situs ini menyediakan penyebaran karya, karena dimungkinkan untuk mengunggah lagu, podcast, dan audio lainnya di halaman.

Stafaband

Stafaband adalah situs layanan download lagu terbaik yang berasal dari Indonesia yang awalnya mulanya adalah forum untuk belajar dan menyediakan berita dari para penyanyi. Seiring dengan berjalanannya waktu situs ini berkembang menjadi tempat download lagu terbesar di Indonesia dan sudah melegendaris.

Situs ini tidak menyimpan musik di server mereka, melainkan menggunakan pihak ketiga yaitu youtube dan youtube to mp3 (converter).

Jamendo

Selain Lisensi Jamendo, yang membuat musik tersedia untuk penggunaan komersial, platform Jamendo menampilkan Jamendo Music, halaman di mana Anda dapat melakukan streaming atau mengunduh perpustakaan musik yang luas. Semuanya gratis

Seperti platform lain, ini berfungsi sebagai ruang bagi berbagai artis untuk berbagi musik mereka. Situs ini mengkategorikan lagu-lagu Anda ke Terbaru, Tren, dan Genre. Ini juga menampilkan pilihan saran jejak video.

Platform ini juga memiliki stasiun radio, juga dibagi oleh genre musik, serta komunitas, daftar putar dan pilihan lainnya. Untuk memanfaatkan semua fitur situs, pengguna dapat membuat akun mereka sendiri, semuanya gratis.

BACA JUGA  Teknologi Web Yang Akan Menjadi Tren di Tahun 2019

Free Musik Archive (FMA)

Diluncurkan pada 2009, Free Music Archive adalah perpustakaan musik interaktif yang menawarkan unduhan konten gratis. Halaman ini dibuat oleh radio Amerika WFMU, yang memiliki proposal untuk memperluas akses ke budaya melalui musik. Lagu-lagu tersebut diorganisasikan ke dalam kategori-kategori seperti genre, paling banyak diputar minggu, bulan atau sepanjang masa. Situs ini juga membawa informasi dari musisi dan karya, menjadi platform bagi mereka yang menyukai musik.

Sidolagu.Info

SidoLagu adalah situs download lagu mp3 terlengkap 2019 di indonesia dengan kualitas audio terbaik. Situs ini menyediakan ribuan dan bahkan jutaan musik yang dapat kalian unduh secara gratis, namun hanya untuk review saja. Selain musik juga tersedia rekaman original dari official music video yang berasal dari YouTube dan Soundcloud. Untuk filenya sendiri tidak disimpan di dalam servernya melainkan sama dengan Stafaband yaitu menggunakan converter youtube mp3 dan mp4.