5 Bunga Hias yang Cocok Ditanam di Dataran Rendah

Dataran rendah, merupakan daerah yang memiliki ketinggian tidak lebih dari 800 mdpl. Selain buah, sayuran, dan komoditas lainnya, tanaman hias juga dapat dibudidayakan di dataran rendah. Jenis tanamannya pun sangat bermacam-macam dan beragam.

Baca juga : toko bunga jakarta

Berikut ini lima jenis bunga hias yang cocok ditanam pada dataran rendah. Siapa tahu kamu juga akan menanam bunga hias ini di taman rumahmu.

Bunga Soka

Image result for bunga soka

Bunga Soka merupakan bunga yang dapat ditanam pada dataran rendah berhawa panas dan bisa mendapatkan limpahan sinar matahari sepanjang waktu. Meskipun bunganya berukuran kecil, namun bunganga dapat tumbuh dengan lebat dengan budidaya sistem stek.

Lantana

Image result for bunga Lantana

Lantana merupakan tanaman hias bunga dataran rendah yang terdiri dari dua macam, ukuran pendek dan ukuran tinggi. Tanaman ini tumbuh dengan cara melebar dan bunganya selalu muncul pada bagian pucuk daun. Lantana tumbuh subur jika ditanam di tanah yang kondisinya gembur.

Lili Zephyr

Image result for bunga Lili Zephyr

Bunga hias yang satu ini sering disebut dengan bunga bawang brojol dan cocok dibudidayakan pada dataran rendah beriklim panas atau tropis.

Verbena

Image result for bunga Verbena

Verbena merupakan tanaman hias yang selalu memerlukan pasokan sinar matahari yang banyak dan tidak dapat tumbuh pada tempat yang dingin. Sistem budidayanya bisa dilakukan dengan sistem stek dari batang yang sudah besar dan berusia dewasa.

Bunga Mawar

Related image

Semua orang pasti mengetahui bunga mawar. Bunga mawar menjadi tanaman hias yang mudah dibudidayakan dan memiliki berbagai macam warna. Lahan terbaik yang dapat dijadikan media tanam yaitu tanah yang sudah digemburkan dan memiliki kandungan air dalam jumlah cukup