2 Cara Menangani Wc Jongkok Tersumbat

Cara Mengatasi WC Jongkok Tersumbat Tanpa Sedot. Jika Anda mengalami kesulitan ketika menyiram wc sehabis buang air maka kemungkinan WC Anda sedang tersumbat. Hal ini tentu saja sungguh menyebalkan dan menjengkelkan alasannya penghuni rumah tidak mampu memakai WC. Selain itu WC yang tersumbat juga dapat menimbulkan busuk yang tidak sedap alasannya adalah kotoran tidak masuk ke septic tank. Untuk itu Anda mesti tahu cara mengatasi WC jongkok tersumbat.

Daftar Nomor Hp dan Wa Jasa Sedot Wc

cara mengatasi wc jongkok yang tersumbat

Penyebab WC Tersumbat

Pasti Anda sungguh sering membaca atau mendengar himbauan tidak boleh mencampakkan apapun ke dalam WC umum tergolong juga tisu. Ternyata himbauan tersebut sangat benar karena mencampakkan apapun ke dalam WC mampu menghalangi kinerja WC untuk mendorong kotoran. Contoh sampah yang kadang-kadang menciptakan WC tersumbat yaitu pembalut, tisu lembap, cotton bud, hingga popok bayi. Apabila itu terjadi di wc kita maka duduk perkara akan tiba dan membuat kita pusing serta segala aktifitas kita di rumah atau kantor kadang kala terganggu.

BACA JUGA  Perhatikan 3 Hal Ini Ketika Memakai Toilet Generik !

Cara menanggulangi WC jongkok tersumbat tanpa penyedot

Agar WC tidak tersumbat tentu saja Anda seharusnya tidak mencampakkan apapun ke dalam WC. Sediakan kawasan sampah di dalam kamar mandi atau toilet yang terdapat WC agar lebih higienis. Namun kalau hal buruk tersebut telah terjadi cara menangani WC jongkok tersumbat yaitu dengan menggunakan alat penyedot WC. Akan tetapi tidak semua rumah mempunyai alat penyedot WC. Berikut ialah cara mengatasi WC jongko tersumbat tanpa penyedot antara lain:

  1. Sabun cuci piring dan air panas

Cara ini yaitu cara yang paling mudah untuk dilaksanakan. Anda hanya membutuhkan sabun cuci piring dan air panas. Anda juga membutuhkan handuk atau kain untuk melindungi lantai supaya tidak terkena percikkan air. Pertama-tama tuangkan sabun cuci piring ke dalam WC dan diamkan beberapa dikala sampai mengendap. Sabun cuci sendiri berfungsi untuk melicinkan pipa akses WC. Kemudian siram dengan air panas sebanyak mungkin tetapi dihentikan hingga keluar. Selanjutnya diamkan selama 20 menit. Lalu siram atau flush WC untuk menilik apakah WC masih tersumbat. Jika masih tersumbat kerjakan lagi hingga wc beroperasi secara normal.

  1. Baking soda dan cuka

Baking soda dan cuka memang terkenal menanggulangi persoalan dalam residensial. Salah satunya menanggulangi WC yang tersumbat. Pertama Anda harus menaburkan satu cangkir baking soda ke dalam WC dan diamkan hingga mengendap. Kemudian tuangkan dua cangkir cuka secara memutar supaya tersebar rata. Selanjutnya akan timbul reaksi gelembung-gelembung, tetapi pastikan gelembung tersebut tidak sampai keluar dari wc. Diamkan reaksi ini salam sakitar 1 jam dan siram WC. Jika masih tersumbat juga kerjakan hal yang sama dan diamkan semalaman.

Intinya yakni jangan mencampakkan atau memasukkan benda atau suatu barang padat ke dalam WC, semoga WC tidak tersumbat dan Anda juga tidak direpotkan untuk mengatasinya. Jika hal ini terjadi Anda harus segera mengatasinya dengan memakai sedotan atau tidak.

Demikianlah ulasan perihal cara menangani wc jongkok tersumbat, biar berguna.


Sumber full-metal-panic.com