wisata di raja ampat yang mendunia

wisata di raja ampat yang mendunia

raja ampat adala tempat wisata yang mendunia karena keindahan alam nya yanga masih sangat terjaga  kelestarian nya.

Berikut beberapa destinasi terbaik yang ada di raja ampat:

1.Wayag

Kepulauan wayag adala sala satu pulau yang berada  di raja ampat yang sangat dikenal. Namun wayag adalah pulau yang letak nya paling jauh, waktu yang ditempuh 4 hingga 6 jam menggunakan speed boat dari pulau waisai yang merupakat pusat pemerintahan raja ampat . untuk mendapatkan panorama yang sangat indah  kamu harus mendaki bukit karst yang jarak tempuh nya kurang lebih 1 jam. jangan sia siakan waktu liburan mu saat berkunjung ke wayag

Tentunya jika menunjungi wayag paket raja ampat lebih mahal dibandingkan yang tidak mengunjungi wayag karena biaya konsumsi dan bahan bakar sped boat kurang lebih 2 kali lipat.

2.Piaynemo

Piaynemo di sebut juga Mini Wayag, karena yang membedakan bukit bukit di piaynemo lebih kecil di bandingkan bukit yang berada di wayag.

Untuk mencapai puncak bukit piaynemo, memerlukan waktu kurang lebih 15 menit perjalanan dengan melewati anak tangga yang cukup curam.

BACA JUGA  Daftar Wisata Gratis Di Subang Yang Wajib Dikunjungi

Memang  melelahkan tapi semua akan terbayar dengan pemandangan saat sampai di puncak bukit piaynemo.

3.Teluk Kabui

Karena lokasinya lebih dekat dari waisai,  waktu yang di gunakan untuk sampai ke teluk kabui kurang lebih 30 menit. Teluk kabui cukup luas dalam waktu seharian saja kamu tidak bisa mengunjungi semua spot yang ada di teluk kabui.

Teluk kabui merupakan, tempat snorkeling terbaik dengan  air yang tenang dan sangat bersih untuk menikmati terumbu karang yang keindahan nya tidak di ragukan lagi.

4.Batu Pensil

Dinamakan batu pensil karena, bentuknya sangat mirip dengan pensil.

Lokasinya juga tidak jauh dari  waisai, karena masih di dalam teluk kabui dan untuk memanjakan mata pengunjung sudah di sediakan dermaga khusus mengelilingi batu yang menjulang kurus berbentuk pensil diantara bukit bukit karang.

5.Pasir Timbul

Lokasinya tidak jauh dari waisai sekitar 30 menit menggunakan perahu motor.

Pulau ini mempunyai luas kurang lebih 150 meter persegi dengan pasir putih yang bersih . kamu akan menikmati indahnya pasir putih yang berada di raja ampat.

BACA JUGA  Tips Membuka Waterpark yang Berkualitas dan Menarik Pengunjung

6.Desa Arborek

Ada 18 desa adat di raja ampat, salah satunya desa arborek yang menjadi desa percontohan.

Desa arborek sudah mendunia dengan keindahan alam, adat dan budaya yang masih sangat kental. Disana kamu bisa  melihat ikan pari manta dari dekat.

Destinasi ini juga tidak jauh dari waisai hanya 1 sampai 2 jam perjalanan.

7.Telaga Bintang

Laguna bintang sebutan lain dari telaga bintang  dekat dengan pulau piaynemo kurang lebih 5 menit perjalanan menggunakan  speed boat ,

Air yang berwarna hijau toska dan bukit bukit batu karat yang ada di sekitar nya membuat  tenpat ini sangat indah. Salah satu destinasi yang wajib di kunjungi saat berkunjung ke raja ampat.

Ada banyak lagi destinasi wisata yang berada di raja ampat yang akan memanjakan mata  saat berwisata ke sana.

Nah, untuk sampai ke destinasi raja ampat tentunya kita membutuhkan tenaga, waktu, dan biaya.

Baca Juga : Paket Wisata Raja Ampat
Baca juga : Wisata Raja Ampat
Baca Juga : Sewa Speedboat Raja Ampat
Baca Juga : Penginapan Raja Ampat