TOEFL Speaking – Berlatih Berbicara Bahasa Inggris Sendiri dan Dengan Orang Lain

TOEFL Speaking – Dalam pembahasan artikel kali ini adalah mengenai tes TOEFL. Ya tentu Anda sudah mengetahui apa itu tes TOEFL. Dimana tes yang satu ini dilakukan untuk Anda bisa mengetahui seberapa kemampuan bahasa inggris yang Anda miliki. Namun di dalam melaksanakan tes TOEFL ini akan di bagi menjadi beberapa bagian. nah salah satu bagian yang ada di dalam tes TOEFL adalah bagian berbicara atau speaking. Nah oleh sebab itu di dalam artikel kali ini akan di bahas mengenai bagaimana Anda berlatih dan mempersiapkan diri Anda dalam menghadapi tes TOEFL yang akan Anda laksanakan. Bagian berbicara dari TOEFL dipecah menjadi tugas-tugas kecil. Mungkin terasa aneh berbicara dengan komputer, tetapi jangan khawatir. Untuk mempersiapkan, Anda ingin berbicara berdua saja dan dengan orang lain.

BACA JUGA  Pengertian Bounce Rate Dan Fungsinya Pada Blog

TOEFL Speaking – Berlatih Berbicara Bahasa Inggris Sendiri dan Dengan Orang Lain

Berlatihlah berbicara walaupun Anda sendirian. Saat melakukan tes latihan atau melakukan latihan TOEFL tertentu, ucapkan jawaban Anda dengan lantang, alih-alih bergumam di bawah hidung Anda atau mengatakannya ‘di kepala Anda’ tanpa kata-kata. Bersikaplah keras dan jelas. Berikut adalah beberapa ide lain saat Anda sendirian: Bicaralah dengan hewan peliharaan Anda atau bahkan tanaman rumah dalam bahasa Inggris. Bicaralah di depan cermin. Jika Anda memiliki masalah dengan kata tertentu, latihlah sampai Anda menyelesaikannya. Ulangi kata atau frasa yang sama dalam bahasa Inggris berulang-ulang sampai Anda merasa nyaman. Periksa Alfabet Fonetik Internasional (IPA) untuk panduan pelafalan. Jangan lupa bahwa sebagian besar kamus bahasa Inggris online akan memiliki tombol yang mengatakan kata itu juga. Rekam diri Anda berbicara. Kemudian, dengarkan rekaman untuk kesalahan.

BACA JUGA  Cari Biaya Training Hipnoterapi Terjangkau? ini Solusinya!

Berlatih berbicara dengan guru, siswa lain atau teman. Dengan teman atau tutor Anda, dengarkan rekaman diri Anda berbicara. Mintalah mereka untuk umpan balik tentang pelafalan, kejelasan, dan tata bahasa Anda. Catat kesalahan umum Anda sehingga Anda dapat terus berlatih ketika Anda sendirian. Atur panggilan Skype agar terbiasa berbicara melalui headphone. Bawa topik-topik tertentu untuk didiskusikan. Saya sarankan menggunakan bahan bacaan terbaru atau mendengarkan sebagai topik Anda. Anda bahkan dapat berbicara dengan penutur non-Inggris dalam bahasa Inggris. Mereka tidak akan dapat mengoreksi Anda, tetapi Anda masih dapat berlatih berbicara dengan keras.