Tips Agar Tidak Tertipu Saat Sewa Villa di Puncak

Akangvilla.com Selain hotel, kini banyak sekali wisatawan yang memilih menyewa villa sebagai tempat menginap dan beristirahat saat berlibur. Sebab selain dirasa lebih murah villa juga memberikan ruang privasi yang tidak terbatas layaknya rumah sendiri. Namun sayangnya dibalik antusiasme wisatawan dalam menggunakan villa, terdapat beberapa oknum yang sengaja memanfaatkan momen ini untuk melancarkan aksi penipun.

Banyak sekali modus oknum penipuan untuk mendapatkan keuntungan dari wisatawan, mulai dari penggelapan dana sampai tak adanya fasilitas dan layanan yang dijanjikan. Maka dari itu wajib bagi Anda untuk berhati-hati dan menerapkan trik jitu agar tidak tertipu saat sewa villa seperti dibawah ini.

Tips Agar Tidak Tertipu Saat Sewa Villa

1. Lama Operasi

Gali informasi melalui iklan dalam sebuah situs pemesanan terkait jangka waktu operasional villa yang dimaksud. Nah nantinya dalam situs tersebut tertera jelas informasi keabsahan operasional villa, dengan begitu Anda tak akan mudah tertipu dengan villa abal-abal.

2. Membaca Ulasan

Kiat agar tidak tertipu saat sewa villa selanjutnya adalah dengan membaca ulasan pada kolom ulasan yang biasanya berisi keluh kesah para tamu yang telah menginap sebelumnya. Jikalau banyak review yang tidak positif dari banyak orang, mungkin Anda bisa mencari villa lain sebagai rekomendasi.

3. Lihat di Peta

Untuk memastikan lokasi villa sesuai harapan, lihat peta di Google Maps terlebih dahulu. Jangan sampai mengindahkan cara ini, sebab hal ini dapat membantu Anda untuk mendapatkan villa sesuai dengan keinginan.

4. Dokumentasikan

Bila Anda sudah memesannya, periksa seluruh ruangan. Apabila ada hal-hal yang mencurigakan sesegera mungkin untuk mendokumentasikan dan dilaporkan kepada pihak-pihak terkait.

5. Hubungi Pemilik

Hubungi pemilik villa secara langsung untuk mengetahui aturan, fasilitas serta pelayanan yang diberikan. Jangan sekali-kali mentransfer uang ke nomer rekening lain kecuali nomer rekening yang tertera di situs.

Bagaimana mudah sekali bukan tips agar tidak tertipu saat sewa villa di puncak ketika liburan? Nah itulah tadi informasi yang bisa kami sampaikan kepada seluruh pembaca. Semoga bermanfaat, terima kasih.

BACA JUGA  Cara Memilih Villa Puncak Secara Bijak Sesuai Kebutuhan