Open Trip Dieng Berkunjung Ke Telaga Terluas di Wonosobo


Selainnya Telaga Warna, Dieng banyak memiliki telaga-telaga yang lain yang tidak kalah cantiknya dengan Telaga Warna. Beberapa telaga yang berada di Wilayah Dieng ialah Telaga Pengilon, Telaga Cebong, Telaga Merdada, dan Telaga Menjer. Telaga Menjer sebagai telaga terluas di Daerah Wonosobo. Ada di ketinggian 1201 mtr. di permukaan laut, Telaga Menjer banyak jadi arah rekreasi oleh beberapa pelancong. Disamping itu, telaga ini terletak tidak jauh dari gerbang masuk teritori Daratan Tinggi Dieng hingga gampang diketemukan. Destinasi wisata Telaga Menjer ini tawarkan panorama yang mengagumkan untuk dipotret. Hingga untuk Anda yang mempunyai hoby memfoto panorama, teritori rekreasi yang ada di daerah Wonosobo ini harus Anda masukan dalam Paket Wisata Dieng Anda.

Telaga terluas di daerah Wonosobo ini tercipta disebabkan oleh ada letusan gunung berapi di wilayah Dieng hingga membuat kawah yang paling luas dan sanggup memuat beragam sumber mata air. Telaga Menjer digunakan oleh masyarakat sekitaran sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Air. Air yang berada di Telaga Menjer itu seterusnya disalurkan dengan memakai pipa yang lumayan besar berdiameter 2,6 mtr. dan mempunyai panjang 28 km. Air itu disalurkan ke arah Dusun Garung. Oleh karenanya, bila Anda bertandang ke destinasi wisata Telaga Menjer ini karena itu Anda akan mendapati pipa-pipa air raksasa yang besar sekali dan panjang di sejauh jalan.

Bila Anda ikuti trip gabungan Dieng dengan berkunjung Telaga terluas di Wonosobo ini, Anda bisa mengkasesnya dengan pilih paket yang dijajakan di funtrips-tour.com seperti keinginan Anda. Di Telaga ini Anda dapat nikmati air telaga yang jernih dan fresh ciri khas pegunungan.

Disamping itu, Anda dapat nikmati segarnya dan jernihnya air Telaga Menjer dengan menyusurinya naiki perahu yang banyak dikontrakkan di teritori rekreasi itu. Bahkan juga Anda dapat habiskan waktu Anda di Telaga itu dengan santai sekalian memancing ikan. Untuk masuk teritori rekreasi open Trip Dieng ke Telaga Menjer Anda perlu bayar 3000 rupiah untuk ticket masuknya.

Open Trip Dieng Curug Winong Wonosobo

Curug Winong sebagai tempat wisata yang berada di Dusun Winongsari, Kabupaten Wonosobo, Jawa tengah. Nama lokasi rekreasi ini mungkin kedengar asing untuk Anda. Tetapi tidak boleh salah, destinasi wisata yang ini tawarkan keelokan alam yang tidak kalah dari destinasi wisata yang lain yang berada di teritori Daratan Tinggi Dieng. Bila Anda punya niat untuk ikuti trip gabungan Dieng, tidak ada kelirunya untuk berkunjung destinasi wisata Curug Winong ini.

Objek rekreasi air terjun yang ini memang sedikit dijumpai oleh pelancong, hingga Curug yang ada di Kabupaten Wonosobo ini bisa disebutkan sebagai salah satunya keelokan alam yang terselinap. Dengan wujud curug yang mempunyai kemiringan nyaris 70 derajat, banyak pelancong yang berpose di lokasi itu. Selainnya nikmati panorama air terjun, sepanjang ada di teritori Curug Winong, Anda akan disuguhi dengan panorama yang asri karena ada tiga batu yang memiliki ukuran besar yang ada di sekitaran curug. Curug yang mempunyai ketinggian sekitaran 50 mtr. ini mempunyai tebing yang unik. Di sekitar Curug, Anda akan menjumpai banyak batu-batuan besar yang disebut salah satunya keunikan yang dipunyai oleh teritori rekreasi Curug Winong.

Dengan keelokan dan keasrian yang dijajakannya, tidak salah bila teritori rekreasi Curug ini dijadikan salah satunya referensi destinasi wisata yang harus Anda datangi. Lewat trip gabungan Dieng yang ditawari oleh funtrips-tour.com, Anda bisa melepaskan capek dengan liburan ke Curug yang ada di Kabupaten Wonosobo ini. Walau sebagai destinasi wisata yang sedikit didatangi oleh pelancong, Anda tak perlu cemas dengan sarana yang disiapkan. Karena di teritori rekreasi ini telah ada beberapa warung yang jual beragam minuman dan makanan. Disamping itu, objek rekreasi air terjun ini sediakan sarana toilet yang ideal.

Curug yang ada di Dusun Winongsari ini bisa dilakukan dengan memakai kendaraan motor. Bila Anda ikuti trip gabungan Dieng ke Curug Winong dengan memakai kendaraan motor, Anda dikenai ongkos untuk parkir sejumlah 2000 ribu rupiah dan ongkos masuk 2000 rupiah per-orang.

BACA JUGA  Destinasi Wisata Favorit Keluarga Di Bali